Selasa 28 Feb 2023 14:24 WIB

Guardiola Larang Keras City Kehilangan Satu Poin Pun di Liga

City bersaing ketat dengan Arsenal dan MU di papan atas klasemen.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Manajer Manchester City Pep Guardiola (kiri) bertepuk tangan setelah pertandingan sepak bola Liga Inggris antara AFC Bournemouth vs Manchester City di Bournemouth, Inggris, Ahad (26/2/2023) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/Vince Mignott
Manajer Manchester City Pep Guardiola (kiri) bertepuk tangan setelah pertandingan sepak bola Liga Inggris antara AFC Bournemouth vs Manchester City di Bournemouth, Inggris, Ahad (26/2/2023) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester City Pep Guardiola menekankan timnya tidak boleh terpeleset sedikitpun jika ingin tetap ada di jalur perburuan gelar Liga Primet Inggris. Juara bertahan kini masih tertinggal dua poin di bawah pemuncak klasemen Arsenal. Mereka dapat tertinggal lima poin jika akhir pekan nanti mereka kalah dari Newcastle United dan Arsenal mengalahkan Everton.

“Saya merasa di Premier League banyak hal yang akan terjadi. Semua orang akan kehilangan poin tetapi kami tidak bisa kehilangan banyak poin jika kami akan berjuang sampai akhir,” ujarnya dilansir dari Metro, Selasa (28/2/2023).

Baca Juga

Meskipun City mengalahkan Arsenal di Stadion Emirates awal bulan ini namun mereka masih tidak konsisten sejak usai Piala Dunia 2022. The Citizens ditahan imbang Nottingham Forest dan RB Leipzig lalu menang 4-1 atas Bournemouth.

Mantan pelatih Barcelona itu mengeklaim permainan City sudah bagus. Namun itu tidak menjamin pasukannya mendapatkan kemenangan. Kendati demikian ia mengaku telah menyampaikan kepada skuaf di ruang ganti bahwa ia menyukai bagaimana pemain bermain. Pemain City dinilai telah mengeluarkan semua kemampuannya.

Sebelum melawan Newcastle, City akan menghadapi klub Championship Bristol City pada putaran kelima Piala FA, Rabu (1/3/2023). Ia tak akan meremehkan Bristol. Pasalnya tim divisi kedua Liga Inggris itu belum pernah kalah sejak Boxing Day.

“12 pertandingan terakhir tanpa kekalahan, itu memberi saya banyak info. Itu artinya mereka ada di sana,” tuturnya.

Tiga tim papan atas Liga Inggris berada dalam persaingan ketat untuk memperebutkan gelar. Arsenal, Manchester City, dan Manchester United berpeluang besar menjadi yang terbaik musim ini.

 

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 7 6 0 1 13 11 18
2 Manchester City Manchester City 7 5 2 0 17 9 17
3 Arsenal Arsenal 7 5 2 0 15 9 17
4 Chelsea Chelsea 7 4 2 1 16 8 14
5 Aston Villa Aston Villa 7 4 2 1 12 3 14
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement