Selasa 28 Feb 2023 19:08 WIB

Saingi Samsung Galaxy S23, Ini Andalan Xiaomi

Ponsel Xiaomi itu diklaim memiliki fitur fotografi lebih baik.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Natalia Endah Hapsari
 Xiaomi berkolaborasi dengan jenama kamera profesional Leica/ilustrasi.
Foto: EPA
Xiaomi berkolaborasi dengan jenama kamera profesional Leica/ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Samsung Galaxy S23 baru saja dijual ke publik, tetapi sudah menghadapi persaingan ketat dari para pesaing Android. Salah satu pesaing itu adalah Xiaomi, yang menghadirkan ponsel seri 13 Pro. Ponsel itu diklaim memiliki fitur fotografi lebih baik.

Untuk mewujudkannya, Xiaomi berkolaborasi dengan jenama kamera profesional Leica. Berdasarkan klaim perusahaan, dikutip dari laman Express, Selasa (28/2/2023), Xiaomi 13 Pro memiliki sensor gambar terbesar yang pernah ada di smartphone, membuat pengguna bisa merasakan sistem kamera pro-grade.

Baca Juga

Sistem tiga lensa tersebut menawarkan bidikan foto ultralebar dan lensa telefoto 75 mm untuk pengambilan gambar close-up. Seperti kebanyakan perangkat andalan baru, Xiaomi 13 Pro menawarkan banyak fitur kecerdasan buatan (AI) untuk elemen fotografinya.

AI memastikan setiap gambar terlihat seperti diambil oleh seorang ahli fotografi. Ada juga pengaturan manual lengkap untuk pengguna yang lebih suka mengutak-atik sendiri pengaturan kamera. Bersama Xiaomi 13 Pro, ada Xiaomi 13 dengan harga sedikit lebih murah.