Selasa 28 Feb 2023 23:29 WIB

PLN Siapkan Pasokan Listrik Berlapis untuk Piala Dunia U20

Ketersediaan pasokan listrik dipastikan akan hadir tanpa kedip.

Red: Ahmad Fikri Noor
Petugas PLN memperbaiki jaringan kabel listrik (ilustrasi).  PT PLN (Persero) menyiapkan pasokan listrik berlapis untuk mendukung pelaksanaan FIFA World Cup U20 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar sebagai lokasi pertandingan pada 20 Mei-11 Juni 2023 mendatang.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Petugas PLN memperbaiki jaringan kabel listrik (ilustrasi). PT PLN (Persero) menyiapkan pasokan listrik berlapis untuk mendukung pelaksanaan FIFA World Cup U20 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar sebagai lokasi pertandingan pada 20 Mei-11 Juni 2023 mendatang.

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- PT PLN (Persero) menyiapkan pasokan listrik berlapis untuk mendukung pelaksanaan FIFA World Cup U20 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar sebagai lokasi pertandingan pada 20 Mei-11 Juni 2023 mendatang.

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Bali, I Wayan Udayana dalam kegiatan temu media di Denpasar, Bali, mengatakan, ketersediaan pasokan listrik dipastikan akan hadir tanpa kedip dengan mengoptimalkan suplai dari dua sumber Gardu Induk (GI) yaitu GI Gianyar sebagai suplai utama dan GI Payangan sebagai suplai cadangan.

Baca Juga

Udayana mengatakan, secara khusus, PLN telah menyiapkan standar pengamanan pasokan listrik secara berlapis demi suplai listrik yang andal dan berkualitas untuk FIFA World Cup U20 yang akan diikuti oleh 24 negara, termasuk Indonesia sebagai tuan rumah.

"Pertandingan akan dilaksanakan pada malam hari, yakni pada waktu beban puncak Bali, sehingga kebutuhan listrik untuk keseluruhan acara dan kebutuhan broadcast pertandingan harus dipastikan keandalannya dengan menyiapkan skema empat lapis pengamanan," kata dia, Senin (27/2/2023).