Rabu 01 Mar 2023 08:19 WIB

Longsor di Jalan Trunojoyo Kota Batu Ditangani, Lalu Lintas Mulai Lancar

Arus lalu lintas mulai lancar sejak Rabu (1/3/2023) pukul 00.45 WIB.

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Yusuf Assidiq
Warga bersama para relawan BPBD, TNI dan Polri bergotongroyong membersihkan material longsor yang menutup akses jalan (ilustrasi)
Foto: Dok Republika
Warga bersama para relawan BPBD, TNI dan Polri bergotongroyong membersihkan material longsor yang menutup akses jalan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BATU -- Sejumlah relawan termasuk dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu telah melakukan penanganan terhadap kejadian tanah longsor di Jalan Trunojoyo, Kelurahan Songgokerto, Kota Batu, Malang, Jawa Timur (Jatim). Salah satunya, yakni relawan telah melaksanakan pembersihan material tanah longsor di lokasi kejadian.

Dengan selesainya penanganan tersebut, maka lalu lintas pun mulai dibuka kembali. Pusdalops PB BPBD Kota Batu melaporkan, arus lalu lintas sudah mulai lancar sejak Rabu (1/3/2023) pukul 00.45 WIB.

Selanjutnya, Pusdalops PB BPBD Kota Batu juga meminta masyarakat untuk tetap hati-hati dan waspada. "Terutama saat melewati kawasan rawan tanah longsor dan pohon tumbang," kata Pusdalops PB BPBD Kota Batu, Rabu (1/3/2023).

Untuk diketahui, wilayah Malang Raya termasuk Kota Batu diguyur hujan sejak Selasa (28/2/2023) sore hingga malam hari. Kondisi ini menyebabkan tanah longsor di Jalan Trunojoyo, Kelurahan Songgokerto, Kota Batu. Peristiwa ini dilaporkan terjadi sekitar pukul 20.10 WIB.

Akibat kejadian tersebut, arus lalu lintas di Jalan Trunojoyo, Kelurahan Songgokerto, sempat ditutup sementara. Hal ini karena sejumlah petugas dan relawan harus melakukan pembersihan material tanah longsor.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement