Rabu 01 Mar 2023 09:10 WIB

PUPR Bangun Jembatan Bailey di Jembatan Cikereteg yang Ambles

Kementerian PUPR membangun jembatan bailey di Jembatan Cikereteg, Bogor yang ambles.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Bilal Ramadhan
Kondisi ruas jalan Jembatan Cikreteg yang longsor di akses jalan nasional Bogor-Sukabumi, Caringin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (28/2/2023). Ruas jalan Jembatan Cikereteg  longsor pada Senin (27/2/2023) pukul 11.00 WIB akibat tingginya intensitas hujan di wilayah tersebut  sehingga semua arus lalu lintas kendaraan menuju ke lokasi itu ditutup total.
Foto: ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya
Kondisi ruas jalan Jembatan Cikreteg yang longsor di akses jalan nasional Bogor-Sukabumi, Caringin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (28/2/2023). Ruas jalan Jembatan Cikereteg longsor pada Senin (27/2/2023) pukul 11.00 WIB akibat tingginya intensitas hujan di wilayah tersebut sehingga semua arus lalu lintas kendaraan menuju ke lokasi itu ditutup total.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR — Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPUPR) tengah memperbaiki Jembatan Cikereteg di Jalan Raya Bogor-Sukabumi, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor yang ambles. Agar bisa dilalui kendaraan, KemenPUPR akan membangun jembatan bailey atau jembatan sementara.

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bogor, Iwan Setiawan, mengatakan jembatan bailey iki dibangun agar akses penghubung antar Kabupaten Bogor dan Sukabumi ini bisa dilalui oleh masyarakat.

Baca Juga

“Alhamdulilah informasi dari PUPR Pusat ada solusi yang untuk sementara, untuk jangka panjang ada. Jangka pendeknya hari ini akan dilakukan pemasangan jembatan bailey yang diperuntukan untuk satu jalur yang belum longsor, mudah-mudahan dua pekan selesai,” ujar Iwan, Selasa (28/2/2023).

Selain pemasangan jembatan bailey, kata Iwan, KemenPUPR pun memiliki solusi jangka panjang untuk pengerjaan pembangunan jembatan secara permanen. Dari informasi yang didapatnya, jembatan yang ambles akan kembali dibangun dengan bentangan sekitar 40 meter untuk dua jalur.