Rabu 01 Mar 2023 10:54 WIB

Sinergi Baznas dan Bawadi Coffee Kelola Zakat Para Penikmat Kopi

Zakat dikelola dari setiap produk kopi yang dibeli konsumen di Bawadi Coffee.

Red: Nora Azizah
Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) bersinergi dengan Bawadi Coffee dalam mengelola dana sedekah dari para konsumen dan pelanggan kafe.
Foto: Dok. Baznas
Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) bersinergi dengan Bawadi Coffee dalam mengelola dana sedekah dari para konsumen dan pelanggan kafe.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) bersinergi dengan Bawadi Coffee dalam mengelola dana sedekah dari para konsumen dan pelanggan kafe. Hal ini bertujuan memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk bersedekah.

Peluncuran program tersebut dilakukan di Bawadi Coffee Kemang, Jakarta Selatan pada Selasa (28/02/2023), dihadiri oleh Founder dan CEO Bawadi Coffee Teuku Dhahrul Bawadi, Deputi I BAZNAS Bidang Pengumpulan M Arifin Purwakananta, dan Direktur Pengumpulan Perorangan BAZNAS Fitriansyah Agus Setiawan.

Baca Juga

Menurut CEO Bawadi Coffee, Teuku Dhahrul Bawadi, Program Sedekah Pelanggan Bawadi Coffee merupakan program yang mengajak para konsumen atau pelanggan Bawadi Coffee untuk 'Ngopi Sambil Sedekah' melalui BAZNAS. "Selain itu, ada juga program Sedekah Produk dari setiap penjualan produk kopi yang ada di Bawadi Coffee," ujarnya, dalam keterangan tertulis, Rabu (1/3/2023).

Dhahrul menambahkan, nantinya dana sedekah yang terkumpul selama periode 2023-2025 ini akan disalurkan untuk program kemanusiaan, sosial, ekonomi, kesehatan dan kepada orang-orang yang berhak menerimanya.