Rabu 01 Mar 2023 17:53 WIB

V BTS Didapuk Jadi Ambassador SimInvest Indonesia, Ini Tugasnya

SimInvest berupaya mengenalkan investasi di kalangan muda lewat V BTS

Boyband BTS. V dari anggota boyband Korea Selatan (Korsel) BTS didapuk menjadi duta atau ambassador dari perusahaan keuangan bidang investasi, SimInvest. Investasi ini dipimpin oleh PT Sinarmas Multiartha yang mengusung bahwa SimInvest adalah teman baru bagi calon investor.
Foto: EPA
Boyband BTS. V dari anggota boyband Korea Selatan (Korsel) BTS didapuk menjadi duta atau ambassador dari perusahaan keuangan bidang investasi, SimInvest. Investasi ini dipimpin oleh PT Sinarmas Multiartha yang mengusung bahwa SimInvest adalah teman baru bagi calon investor.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - V dari anggota boyband Korea Selatan (Korsel) BTS didapuk menjadi duta atau ambassador dari perusahaan keuangan bidang investasi, SimInvest. Investasi ini dipimpin oleh PT Sinarmas Multiartha yang mengusung bahwa SimInvest adalah teman baru bagi calon investor.

"Halo saya V. Saya ingin mengenalkan ke kalian teman saya hari ini. Investasiku banyak memunculkan kemudahan sejak aku dan dia berteman. Apa kalian ingin punya teman seperti ini?" kata V dalam iklan SimInvest yang tayang di Youtube resmi SimInvest, Rabu (1/3/2023).

Sementara itu, Presiden Komisaris Sinarmas Sekuritas sekaligus Direktur Sinarmas Multiartha, Ferita Lie menjelaskan alasan kerja sama dengan idol bernama asli Kim Tae-hyung itu. Menurutnya, ia ingin mengenalkan investasi kepada anak muda Indonesia sehingga menjadikan V sebagai dutanya.

"Kami melihat bahwa V adalah sosok yang energik dan kreatif, dan kami yakin la dapat merepresentasikan SimInvest dengan baik," kata Ferita dalam konferensi pengenalan brand ambassador SimInvest, yang disiarkan secara virtual dan tersebar di komunitas ARMY di Indonesia, Rabu (1/3/2023).

Ia berharap kehadiran V sebagai brand ambassador dapat menggugah perhatian lebih banyak dalam perimbangannya untuk berinvestasi. Yang dalam hal ini bisa mewujudkan mimpi masa depan finansial yang lebih baik.

"Tujuan menggandeng V adalah menyediakan solusi investasi yang aman dan inovatif bagi generasi milenial dan Z di Indonesia," kata Ferita.

Kerja sama Siminvest dengan V BTS hadir bersamaan dengan lonjakan apresiasi budaya pop Korea di kalangan generasi muda. Terlebih fenomena global dari tujuh pemuda Korea yang tergabung dalam grup Bangtan Sonyeondan (BTS).

Studi iPrice 2021 mengungkapkan bahwa kolaborasi dengan boyband Korsel sangat meningkatkan kesadaran merek di Asia Tenggara. V BTS adalah salah satu anggota bias' atau favorit yang menyumbang 26 persen dari pencarian Google di Asia Tenggara.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement