Jumat 03 Mar 2023 20:20 WIB

Nicky Butt Akui Salah Menilai Casemiro Waktu Pertama Tiba di MU

Butt awalnya menilai Casemiro tak layak dan datang ke MU hanya karena uang.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Gelandang Manchester United Casemiro.
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Gelandang Manchester United Casemiro.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan gelandang Manchester United (MU) Nicky Butt mengakui telah salah dalam menilai Casemiro. Gelandang timnas Brasil berusia 31 tahun itu telah memandu MU melalui musim paling mengesankan selama satu dekade setelah tiba dengan nilai transfer 60 juta poundsterling pada musim panas lalu dari Real Madrid.

Transfer tersebut dipertanyakan oleh banyak orang pada saat itu dan Butt mengakui bahwa dia adalah salah satu yang meragukannya. Namun pria berusia 48 tahun - yang meninggalkan jabatannya sebagai kepala pengembangan tim utama MU dua tahun lalu - kini merasa pemain asal Brasil itu telah membuktikan kemampuannya.

Baca Juga

"Saya tidak menyangka dia bisa melakukannya dengan baik saat memulai," kata Butt kepada Sportsmail, JUmat (3/3/2023). "Saya pikir dia terlihat berat dan lamban. Saya tidak tahu apakah ia sudah berlatih dengan baik sebelum datang. Saya tidak yakin dia bisa berlari." 

Namun, apa yang telah dilakukan Casemiro sejak tampil dalam tiga atau empat pertandingan sungguh luar biasa. Casemiro menjelma menjadi pemain terbaik hampir setiap pekan dalam usia yang relatif sudah berumur.