Jumat 03 Mar 2023 21:15 WIB

Sempurna di Solo, Prawira Naik ke Posisi Tiga Klasemen Sementara IBL

Prawira berhasil mengalahkan Indonesia Patriots 71-64 di Sritex Arena, Solo.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Point guard Prawira Harum Bandung Yudha Saputera membawa bola saat menghadapi Indonesia Patriots pada Seri 4 IBL 2023 di Sritex Arena, Solo, Jumat (3/3/2023)
Foto: IBL/Hari Purwanto
Point guard Prawira Harum Bandung Yudha Saputera membawa bola saat menghadapi Indonesia Patriots pada Seri 4 IBL 2023 di Sritex Arena, Solo, Jumat (3/3/2023)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Prawira Harum Bandung tampil sempurna di Seri 4 IBL 2023 di Kota Solo. Dari empat laga yang dijalani, semua berhasil dimenangkan oleh tim asuhan David Singleton. Pada laga pamungkas, Prawira berhasil mengalahkan Indonesia Patriots 71-64 di Sritex Arena, Solo, Jumat (3/3/2023) malam.

Hasil ini membuat Prawira naik ke posisi tiga klasemen sementara IBL 2023. Berkat kemenangan ini Prawira kini membukukan nilai 26 hasil dari 12 kali menang dan dua kali kalah. Prawira berada di bawah Satria Muda (13-1) dan Dewa United Banten (12-3). Sedangkan Patriots (7-9 )ada di posisi tujuh.

Baca Juga

Kuarter satu kedua tim berbagi angka 20-20. Prawira memimpin saat turun minum 40-34. Yudha Saputera dkk semakin menjauh akhir kuarter tiga 58-48. Akhirnya Prawira mengamankan laga dengan skor 71-64, meskipun sempat mendapatkan perlawanan sengit dari Patriot.

Dalam laga ini, Brandone Francis memimpin dengan 22 poin untuk Prawira, disusul Yuda Saputera 15 angka, dan Jarred Dwayne 11 poin. Dame Diagne dan Jerome Anthony Bane jr sama-sama menyumbang 13 poin bagi Patriots. Julian Alexandre Chalias menambah 12 poin. 

David Singleton memuji permainan penuh semangat dan tangguh dari para pemain muda Patriots. Menurut dia, waktu istirahat sehari lebih lama dibandingkan Prawira membuat Patriots semakin eksplosif. Namun pada akhirnya, kata dia, Prawira berhasil mengatasi permainan tim asuhan Milos Pejic.

"Yang menjadi perhatian kami sekarang adalah persoalan defense kami yang tak sebaik sebelumnya. Sorotan sepanjang musim ini adalah defense kami. Kami harus memperbaiki aspek ini," kata Singleton.

Menurut Singleton, keberhasilan sapu bersih 4-0 di Solo akan menjadi modal baik bagi Prawira pada seri selanjutnya. Ia berharap Prawira terus membaik.

Yudha mengakui defense timnya kurang bagus. Ia juga menilai tanpa Abraham Damar Grahita kekuatan Prawira berkurang. Permainan Prawira, kata dia, naik turun. "Tapi kami sudah di trek yang bagus," ujar Yudha.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement