Sabtu 04 Mar 2023 10:13 WIB

Pertamina Aktifkan Skema RAE untuk Pastikan Kebutuhan BBM Terpenuhi

Kebakaran di pipa Integrated Terminal Jakarta, Plumpang, berhasil ditangani.

Red: Agus raharjo
Kebakaran terjadi di salah satu ruas pipa di arena Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Plumpang, Jakarta Utara, Jumat (3/3) malam.
Foto: Vidio Warga
Kebakaran terjadi di salah satu ruas pipa di arena Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Plumpang, Jakarta Utara, Jumat (3/3) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--PT Pertamina (Persero) mengaktifkan skema distribusi Reguler, Alternatif, dan Emergency (RAE). Pengaktifan ini untuk memastikan kebutuhan bahan bakar minyak (BBM) di wilayah Jawa bagian barat terpenuhi.

"Pertamina memastikan pasokan BBM untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di wilayah Jawa bagian barat tidak mengalami kendala dan penyaluran BBM telah kembali normal," ujar Direktur Utama Pertamina Patra Niaga, Alfian Nasution dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu (4/3/2023).

Baca Juga

Alfian mengatakan, Pertamina bergerak cepat mengaktifkan skema distribusi RAE dengan bantuan suplai dari Terminal BBM (TBBM) Tanjung Gerem, TBBM Cikampek, Fuel Terminal Bandung Group, dan TBBM Balongan. Hal ini untuk memastikan kebutuhan BBM masyarakat di wilayah Jawa bagian barat tetap terpenuhi dengan baik.

Peristiwa kebakaran di pipa Integrated Terminal Jakarta, Plumpang, berhasil ditangani. Atas kerja sama Pertamina Patra Niaga dan bantuan dari berbagai pihak, status keadaan darurat (emergency) telah dicabut pada Sabtu (4/3/2023) pukul 03.35 WIB.