Senin 06 Mar 2023 11:17 WIB

Baznas Bantu Tingkatkan Usaha Saudagar ZMart Asal Tangerang

Program Zmart yang digulirkan Baznas berhasil meningkatkan perekonomian mustahik.

Red: Gita Amanda
Program Zmart yang digulirkan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) berhasil meningkatkan perekonomian keluarga mustahik penerima manfaat.
Foto: Baznas
Program Zmart yang digulirkan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) berhasil meningkatkan perekonomian keluarga mustahik penerima manfaat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Program Zmart yang digulirkan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) berhasil meningkatkan perekonomian keluarga mustahik penerima manfaat, termasuk yang terjadi pada Sukito (50 tahun) penerima manfaat asal Tangerang, Banten. 

Setalah mendapat bantuan dari Baznas omzet saudagar Zmart yang berlokasi Kecamatan Cibodas itu meningkat dari Rp 300 ribu sampai Rp 400 ribu per harinya. 

"Alhamdulillah, setelah adanya bantuan dari Baznas sedikit demi sedikit mulai ada peningkatan. Sebelumnya pendapatannya tidak sampai 100 ribu per hari karena jumlah barang dagangan masih minim dan pengelolaan warung yang kurang fokus," ujar Sukito di Tangerang, Senin (6/3/2023), dalam siaran persnya.

Sukito menjelaskan, Baznas telah memberikan bantuan berupa modal dan peralatan usaha berupa 1 set rak  untuk pengembangan usahanya pada bulan Juli 2022 atau sekitar 7 bulan yang lalu.