Senin 06 Mar 2023 13:06 WIB

Kampus Digital Bisnis UNM Sukses Sosialisasikan P2MW ke Mahasiswa

Dengan ikut P2MW mahasiswa berkesempatan ikut program MBKM berwirausaha

Red: Gita Amanda
Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) sukses mengadakan sosialisasi Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) 2023.
Foto: Universitas Nusa Mandiri
Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) sukses mengadakan sosialisasi Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) sukses mengadakan sosialisasi Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) 2023. Kegiatan ini terlaksana pada Selasa 28 Februari 2023 melalui zoom meeting, diselenggarakan oleh Nusa Mandiri Entrepreneur Center (NEC) dan Nusa Mandiri Startup Center (NSC) dan dihadiri oleh mahasiswa Kampus Digital Bisnis UNM.

Nita Merlina selaku Wakil Rektor Bidang Akademik Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri, membuka acara dengan memberikan pengarahan dan dukungan serta motivasi kepada peserta dalam mengikuti kegiatan P2MW ini. “Acara sosialisasi ini bermanfaat bagi peserta dan menggugah semangat peserta untuk memulai membangun ide dalam berbisnis agar menjadi bekal juga pengalaman di masa depan,” katanya dalam keterangan rilis, Senin (6/3/2023).

Baca Juga

Selanjutnya, narasumber pertama Siti Nurlela menyampaikan mengenai pengenalan P2MW. “P2MW merupakan program pengembangan usaha mahasiswa yang telah memiliki usaha melalui bantuan dana pengembangan dan pembinaan dengan melakukan pendampingan serta pelatihan (coaching) usaha kepada mahasiswa peserta P2MW,” terang Siti.

Dengan mengikuti P2MW, kata Siti menjelaskan mahasiswa berkesempatan juga untuk mengikuti program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) berwirausaha di perguruan tinggi. Oleh karenanya, program ini sangat penting bagi perguruan tinggi dan mahasiswa yang peduli terhadap perkembangan mahasiswa wirausaha.

“Adanya sosialisasi ini menjadi pembekalan yang termasuk dalam tahapan pelaksanaan P2MW dan syarat untuk mendapatkan hibah modal usaha,” ujarnya.

Pada kesempatan ini, Maruloh selaku narasumber kedua menjelaskan mengenai teknis pendaftaran P2MW. P2MW merupakan program yang dijalankan oleh Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Ditjen Diktiristek.

“Program ini bertujuan untuk mendorong dan mencetak mahasiswa untuk menjalankan dan mengembangkan wirausaha serta meningkatkan program kewirausahaan di perguruan tinggi,” tegas Maruloh.

Sementara itu, Muhammad Faisal selaku moderator menyebutkan acara sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan motivasi dan kepercayaan diri serta ketrampilan berwirausaha.

“Semoga adanya acara ini peserta mendapatkan informasi yang sangat berguna dan bermanfaat dalam mengembangkan keterampilan dan pengetahuan wirausaha. Kampus Digital Bisnis UNM berharap melalui P2MW ini, dapat membantu mahasiswa untuk mengembangkan potensi kewirausahaan mereka serta dapat menjadi wirausaha yang sukses di masa depan,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement