Selasa 07 Mar 2023 17:25 WIB

Liga 1 Kembali Dihadiri Penonton, Polda DIY Apresiasi Suporter

Polisi belum menerima laporan adanya keributan.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Fernan Rahadi
Sayap kiri PSS Sleman, Harus Tuharea memenangi duel udara dengan pemain Bhayangkara FC pada lanjutan pertandingan BRI Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Senin (6/3/2023). Pertandingan lanjutan Liga 1 tersebut telah dihadiri penonton.
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Sayap kiri PSS Sleman, Harus Tuharea memenangi duel udara dengan pemain Bhayangkara FC pada lanjutan pertandingan BRI Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Senin (6/3/2023). Pertandingan lanjutan Liga 1 tersebut telah dihadiri penonton.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Laga lanjutan Liga 1 antara PSS Sleman versus Bhayangkara FC yang digelar Senin (6/3/2023) kembali digelar dengan penonton pasca insiden penyerangan bus keseblasan Arema beberapa waktu lalu. 

Kepala Bidang Humas (Kabidhumas) Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto mengapresiasi kepada semua pihak yang terlibat sehingga pertandingan dapat berjalan dengan kondusif.

"Alhamdulillah kali ini sebelum hingga setelah pertandingan di Yogyakarta berjalan kondusif," kata Yuliyanto, Selasa (7/3/2023).

Menurutnya kehadiran penonton pada laga lanjutan Liga 1 Musim 2022/23 ini tentu membuat suasana lebih hidup. Laga yang digelar kemarin menjadi jawaban atas keinginan publik sepak bola untuk dapat melihat langsung di stadion, setelah sekian lama digelar tanpa penonton.

Kabidhumas mengungkapkan sampai hari ini, baik Polsek hingga Polda belum menerima laporan adanya keributan yang dilakukan oleh suporter sepakbola.

"Bahkan di medsos pun belum menemukan adanya postingan tentang keributan oleh suporter," ujarnya. 

"Kita berharap setiap event pertandingan di DIY berlangsung aman dan kondusif,  agar di setiap pertandingan bisa disaksikan langsung dari stadion oleh penonton dari kedua kesebelasan," imbuhnya.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اَللّٰهُ لَآ اِلٰهَ اِلَّا هُوَۚ اَلْحَيُّ الْقَيُّوْمُ ەۚ لَا تَأْخُذُهٗ سِنَةٌ وَّلَا نَوْمٌۗ لَهٗ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَمَا فِى الْاَرْضِۗ مَنْ ذَا الَّذِيْ يَشْفَعُ عِنْدَهٗٓ اِلَّا بِاِذْنِهٖۗ يَعْلَمُ مَا بَيْنَ اَيْدِيْهِمْ وَمَا خَلْفَهُمْۚ وَلَا يُحِيْطُوْنَ بِشَيْءٍ مِّنْ عِلْمِهٖٓ اِلَّا بِمَا شَاۤءَۚ وَسِعَ كُرْسِيُّهُ السَّمٰوٰتِ وَالْاَرْضَۚ وَلَا يَـُٔوْدُهٗ حِفْظُهُمَاۚ وَهُوَ الْعَلِيُّ الْعَظِيْمُ
Allah, tidak ada tuhan selain Dia. Yang Mahahidup, Yang terus menerus mengurus (makhluk-Nya), tidak mengantuk dan tidak tidur. Milik-Nya apa yang ada di langit dan apa yang ada di bumi. Tidak ada yang dapat memberi syafaat di sisi-Nya tanpa izin-Nya. Dia mengetahui apa yang di hadapan mereka dan apa yang di belakang mereka, dan mereka tidak mengetahui sesuatu apa pun tentang ilmu-Nya melainkan apa yang Dia kehendaki. Kursi-Nya meliputi langit dan bumi. Dan Dia tidak merasa berat memelihara keduanya, dan Dia Mahatinggi, Mahabesar.

(QS. Al-Baqarah ayat 255)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement