Kamis 09 Mar 2023 15:13 WIB

Ronaldo Ingin Mantan Rekannya di Juventus Ini Gabung ke Al-Nassr

Pinsoglio berada di bawah bayang-bayang Wojciech Szczesny dan Mattia Perin.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Bintang Al Nassr dan timnas Portugal, Cristiano Ronaldo. Ronaldo dilaporkan telah meminta mantan rekan setimnya di Juventus, Carlo Pinsoglio, untuk bergabung dengannya di Al-Nassr.
Foto: EPA-EFE/STR
Bintang Al Nassr dan timnas Portugal, Cristiano Ronaldo. Ronaldo dilaporkan telah meminta mantan rekan setimnya di Juventus, Carlo Pinsoglio, untuk bergabung dengannya di Al-Nassr.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Cristiano Ronaldo dilaporkan telah meminta mantan rekan setimnya di Juventus, Carlo Pinsoglio, untuk bergabung dengannya di Al-Nassr. Pinsoglio adalah penjaga gawang pilihan ketiga Juve selama Ronaldo bertugas di Turin. Kedua pemain itu juga berteman baik di luar lapangan.

Pinsoglio (32 tahun) belum pernah tampil sekali pun untuk Nyonya Tua musim ini. Kontraknya saat ini akan habis pada akhir musim. Dengan absennya David Ospina karena cedera siku, menambahkan penjaga gawang baru bukanlah langkah yang buruk bagi Al-Nassr.

Baca Juga

Menurut La Gazzetta dello Sport, seperti dikutip dari Sportskeeda, Kamis (9/3/2023), Cristiano Ronaldo ingin pemain Italia itu bergabung dengannya di Riyadh. Namun, Al-Nassr baru bisa menuntaskan kepindahan Pinsoglio pada Juni 2023 mendatang.

Pinsoglio datang melalui jajaran pemain muda Juventus. Setelah beberapa kali peminjaman, ia menyelesaikan kepindahannya ke Vicenza pada tahun 2012 seharga 1,5 juta euro. Dia dipinjamkan ke Modena pada tahun berikutnya dan kembali ke Juventus pada musim panas 2014.

Pinsoglio tidak pernah memantapkan dirinya di Turin sejak ia kembali dan dikirim dengan berbagai pinjaman ke Modena, AS Livorno, dan Latina Calcio. Ia melakukan debutnya untuk Juventus pada pertandingan terakhir Serie A Italia musim 2018, menggantikan Gianluigi Buffon dalam kemenangan kandang 2-1 melawan Hellas Verona.

Pinsoglio berada di bawah bayang-bayang Wojciech Szczesny dan Mattia Perin. Ia tercatat hanya membuat lima penampilan untuk Nyonya Tua dalam kariernya. Melihat apa yang dialami sahabatnya di Juventus, Ronaldo ingin mencoba membantu sahabatnya dengan upaya tersebut.

Ronaldo berharap Pinsoglio bisa mendapatkan menit bermain lebih banyak di Al-Nassr.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement