Kamis 09 Mar 2023 16:19 WIB

Universitas BSI Gelar Pelatihan Manajemen Perpustakaan di Seluruh Jakarta

Universitas BSI menggelar pelatihan pengolahan perpustakaan di era digital.

Red: Nora Azizah
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menggelar pelatihan pengolahan perpustakaan di era digital, di Rektorat Universitas BSI, Kamis (23/2/2023) lalu.
Foto: Dok. Universitas BSI
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menggelar pelatihan pengolahan perpustakaan di era digital, di Rektorat Universitas BSI, Kamis (23/2/2023) lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perkembangan dunia digital saat ini telah merambah hingga ke seluruh aspek kehidupan dan telah mengubah tatanan sosial, termasuk dunia perpustakaan. Saat ini, perpustakaan harus melakukan perubahan mendasar dalam aspek layanan serta pengelolaan sarana dan prasarana yang lebih optimal di era digital. 

Sebagai kampus digital kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menggelar pelatihan pengolahan perpustakaan di era digital, di Rektorat Universitas BSI, Kamis (23/2/2023) lalu. Kepala seksi Dikmen Dr Saryono mengatakan bahwa acara ini dihadiri oleh perwakilan lima sekolah yaitu SMAN 68,  SMAN 30,  SMAN 5, SMAN 7 dan SMAN 77.  

Baca Juga

“Saat ini sekolah sudah memiliki aplikasi slims dalam pengolahan perpustakaannya dan selanjutnya kami berharap perpustakaan di wilayah DKI Jakarta  khususnya di wilayah 2 ini bisa sudah memiliki sebuah aplikasi dalam pengelolaan perpustakaan,” ujar Saryono, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (9/3/2023).

Plt Kepala Sudin Pendidikan Wilayah 2 Jakarta Pusat Badariyah mengatakan, dalam pengembangan perpustakaan di era digital dibutuhkan kolaborasi dan inovasi beberapa stekholder. Pada tahun ini  Sudin wilayah 2 menargetkan inovasi untuk pemerataan penggunaan aplikasi perpustakaan khususnya SMA dapat diakses oleh siswa, guru dan kepala perpustakaan.