Kamis 09 Mar 2023 17:19 WIB

Chikita Meidy: Lagu Anak Selalu Ada, Tapi Wadahnya Kurang

TV cenderung lebih memilih menayangkan sesuatu yang viral daripada lagu anak.

Red: Reiny Dwinanda
Anak-anak bernyanyi bersama (Ilustrasi). Mantan penyanyi cilik Chikita Meidy menyebut ketersediaan wadah yang mendukung lagu-lagu anak Indonesia masih minim.
Foto: UJANG ZAELANI/Antara
Anak-anak bernyanyi bersama (Ilustrasi). Mantan penyanyi cilik Chikita Meidy menyebut ketersediaan wadah yang mendukung lagu-lagu anak Indonesia masih minim.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan penyanyi cilik Chikita Meidy menyebut bahwa ketersediaan wadah yang mendukung lagu-lagu anak Indonesia masih minim. Doa juga memperhatikan saat ini kehadiran media sosial tidak menyaring lagu-lagu yang semestinya ditampilkan.

"Lagu anak itu sebenarnya selalu ada, terus praktisinya juga ada, maksudnya yang gerakin ada, kayak singer, composer, arranger itu sebenarnya ada. Cuma kurangnya wadah yang mendukung," kata Meidy saat dihubungi Antara, Kamis (9/3/2023).

Baca Juga

Meidy menyayangkan saat ini media televisi juga cenderung lebih banyak menayangkan hal-hal yang hanya berdasarkan viral. Program televisi yang khusus diperuntukkan anak pun minim, tak seperti di era '90-an.

"Sekarang ini kurang wadah support terus media televisi juga kayak men-support. Yang tidak-tidak berdasarkan dari viralnya saja, bukan dari prestasi. Menurut aku sih begitu. Tapi kalau misalnya si wadahnya, kayak TV, radio, dan medsos itu support, kayaknya bakal kayak 90-an lagi," kata dia.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
يَوْمَ يَقُوْلُ الْمُنٰفِقُوْنَ وَالْمُنٰفِقٰتُ لِلَّذِيْنَ اٰمَنُوا انْظُرُوْنَا نَقْتَبِسْ مِنْ نُّوْرِكُمْۚ قِيْلَ ارْجِعُوْا وَرَاۤءَكُمْ فَالْتَمِسُوْا نُوْرًاۗ فَضُرِبَ بَيْنَهُمْ بِسُوْرٍ لَّهٗ بَابٌۗ بَاطِنُهٗ فِيْهِ الرَّحْمَةُ وَظَاهِرُهٗ مِنْ قِبَلِهِ الْعَذَابُۗ
Pada hari orang-orang munafik laki-laki dan perempuan berkata kepada orang-orang yang beriman, “Tunggulah kami! Kami ingin mengambil cahayamu.” (Kepada mereka) dikatakan, ”Kembalilah kamu ke belakang dan carilah sendiri cahaya (untukmu).” Lalu di antara mereka dipasang dinding (pemisah) yang berpintu. Di sebelah dalam ada rahmat dan di luarnya hanya ada azab.

(QS. Al-Hadid ayat 13)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement