Selasa 14 Mar 2023 12:05 WIB

Duo Milan Siap Saling Sikut dalam Perebutan Tanda Tangan Striker Muda Arsenal, Siapa Dia?

Ia baru saja menorehkan rekor menorehkan rekor baru di pentas Ligue 1.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Striker pinjaman dari Arsenal, Folarin Balogun dan rekan-rekannya di Reims saat merayakan gol.
Foto: AP Photo/Thibault Camus
Striker pinjaman dari Arsenal, Folarin Balogun dan rekan-rekannya di Reims saat merayakan gol.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Keputusan Folarin Balogun meninggalkan Arsenal dan melakoni masa peminjaman di Reims sepertinya menjadi keputusan tepat. Balogun tampil begitu impresif sejak bergabung bersama salah satu kontestan Ligue 1 tersebut pada awal musim ini.

Sinar penyerang berusia 21 tahun itu berpendar begitu terang bersama Reims. Tampil di 26 laga di pentas Ligue 1 musim ini, Balogun telah mengemas 16 gol dan dua assist. Dari total 28 penampilan di semua ajang, pemain kelahiran New York, Amerika Serikat, itu telah menyumbang 17 gol dan dua assist.

Baca Juga

Terakhir, Balogun menjadi pahlawan kemenangan Reims kala berduel dengan AS Monaco pada pekan ke-27 Ligue 1, akhir pekan lalu. Gol semata wayang Balogun mengantarkan Reims membawa pulang tiga poin dari salah satu klub raksasa di pentas Ligue 1 tersebut.

Gol pada menit ke-51 dalam laga itu juga membawa Balogun menorehkan rekor baru di pentas Ligue 1. Dalam usia 21 tahun dan 252 hari, Balogun menjadi pemain termuda sejak musim 1960/1961 yang mampu mencetak setidaknya 16 gol pada musim debut merumput di pentas Ligue 1.