Pembuat Lentera Ramadhan di Gaza Siapkan Karya Terbaiknya

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Muhammad Hafil

Selasa 14 Mar 2023 18:30 WIB

Reham Shurrab merupakan seorang wanita Palestina yang tinggal di Khan Yunis, di Jalur Gaza selatan. Dia memiliki keunggulan dalam seni merancang dan memproduksi lentera Ramadan. Foto: Palestine Chronicle Reham Shurrab merupakan seorang wanita Palestina yang tinggal di Khan Yunis, di Jalur Gaza selatan. Dia memiliki keunggulan dalam seni merancang dan memproduksi lentera Ramadan.

REPUBLIKA.CO.ID,YERUSALEM -- Reham Shurrab merupakan seorang wanita Palestina yang tinggal di Khan Yunis, di Jalur Gaza selatan. Dia memiliki keunggulan dalam seni merancang dan memproduksi lentera Ramadan.

Lentera, bagi sebagian besar dunia Muslim, dianggap sebagai salah satu hiasan utama selama bulan suci Ramadhan. Reham memutuskan untuk meluncurkan proyek ini empat tahun lalu, ketika dia menyadari berapa banyak permintaan yang diajukan untuk lentera Ramadhan di seluruh Palestina.

Baca Juga

“Saya mulai dengan beberapa potong, menggunakan karton dan kain. Tapi ketika saya menyadari permintaan lampion sangat besar, saya pikir itu bisa menjadi sumber penghasilan keluarga saya,” kata dia dikutip di Palestine Chronicle, Selasa (14/3/2023).

Untuk mempromosikan dagangannya, Reham aktif menggunakan media sosial. Tanggapan yang ia terima lebih baik dari apa pun yang bisa diharapkan artisan Gaza.