Selasa 14 Mar 2023 16:51 WIB

Polisi Gadungan Rampas Sepeda Motor di Kembangan Diringkus

Polrestro Jakbar dan Polsek Kembangan meringkus enam pelaku polisi gadungan.

Rep: Ali Mansur/ Red: Erik Purnama Putra
Kepala Polres Metro Jakarta Barat (Kapolrestro Jakbar), Kombes M Syahduddi.
Foto: Dok Polrestro Jakbar
Kepala Polres Metro Jakarta Barat (Kapolrestro Jakbar), Kombes M Syahduddi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim gabungan Polres Metro Jakarta Barat (Polrestro Jakbar) dan Polsek Kembangan meringkus komplotan polisi gadungan yang melakukan perampasan sepeda motor di Jalan Gang Kubur, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat pada Kamis (2/3/2023). Aksi perempasan tersebut sempat terekam kamera hingga viral di media sosial (medsos).

"Para pelaku dalam menjalankan aksinya terbagi menjadi dua tim. Tim pertama melakukan COD dengan korban dan tim kedua mengaku sebagai polisi gadungan dengan mengendarai sebuah mobil," ujar Kepala Polrestro Jakbar, Kombes M Syahduddi dalam konferensi pers di Markas Polrestro Jakbar, Selasa (14/3/2023).

Diam menerangkan, kasus itu bermula ketika korban sampai di lokasi yang ditentukan oleh tim pertama yang berperan untuk melakukan cash on delivery (COD). Kedua belah akan melakukan transaksi. Tiba-tiba, datang tim kedua.

Tim kedua berperan sebagai polisi gadungan yang langsung menuduh korban sebagai penadah motor curian. "Setelah itu, barang (yang ditransaksikan), uang cash, dan ATM milik korban diambil oleh pelaku," kata Syahduddi.