Rabu 15 Mar 2023 18:12 WIB

Real Madrid Terlalu Perkasa bagi Liverpool

Real Madrid tidak terkalahkan dalam tujuh pertemuan terakhir melawan Liverpool.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Didi Purwadi
 Pemain Real Madrid Eder Militao (kiri) berselebrasi setelah mencetak gol ketiga timnya pada Liga Champions, babak 16 besar, pertandingan sepak bola leg pertama antara Liverpool dan Real Madrid di stadion Anfield di Liverpool, Inggris,  Rabu (22/2/2023) dini hari WIB.
Foto: AP Photo/Jon Super
Pemain Real Madrid Eder Militao (kiri) berselebrasi setelah mencetak gol ketiga timnya pada Liga Champions, babak 16 besar, pertandingan sepak bola leg pertama antara Liverpool dan Real Madrid di stadion Anfield di Liverpool, Inggris, Rabu (22/2/2023) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Laga bigmatch akan segera tersaji saat Real Madrid menjamu Liverpool di leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, pada Kamis (16/3/2023) dini hari WIB. Los Merengues sementara unggul tiga gol setelah mampu mencuri kemenangan 2-5 dari markas Liverpool pada leg pertama.

Dari rekor pertemuan, Real Madrid bisa disebut terlalu perkasa bagi klub berjulukan The Reds tersebut. Seperti dikutip dari ESPN, Real Madrid tidak terkalahkan dalam tujuh pertemuan terakhir melawan Liverpool. Sebanyak enam di antaranya berhasil dituntaskan dengan kemenangan.

Los Blancos, julukan lainnya bagi Real Madrid, memang hanya sekali meraih kemenangan dalam empat partai terakhir di berbagai ajang. Namun, skuad Carlo Ancelotti juga hanya sekali mengalami kekalahan dalam sembilan partai terakhir di semua kompetisi. Selebihnya, Real Madrid meraih enam kemenangan dan mendapat dua hasil imbang.

Keunggulan tiga gol juga membuat Real Madrid berada di atas angin. Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, pun mengakui peluang The Reds untuk bisa melaju ke babak perempat final Liga Champions musim ini hanya sekitar satu persen.

Kendati begitu, The Reds menolak menyerah dan siap memaksimalkan peluang tersebut saat melawat ke markas Real Madrid pada Kamis (16/3/2023) dini hari WIB. ‘’Walaupun memiliki peluang untuk lolos hanya satu persen, kami ingin tetap mencoba,'' ujar Klopp, seperti dikutip AFP, Rabu (15/3/2023).

''Kami akan menghadapi lawan yang sangat kuat dan berusaha untuk bisa meraih kemenangan,'' ujarnya. ''Terdengar sulit, tapi bukan tidak mungkin.'' 

Tipisnya peluang Liverpool tersebut tidak terlepas dari kekalahan besar dari Los Blancos di leg pertama pada tiga pekan lalu. The Reds menutup laga di Stadion Anfield itu dengan  menerima kekalahan telak 2-5 dari Los Blancos.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement