Kamis 16 Mar 2023 09:00 WIB

10 Fakta Angka Menarik Kesuksesan Napoli Singkirkan Eintracht Frankfurt di Liga Champions

Napoli kini meraih 11 kemenangan dalam 13 partai terakhir di semua kompetisi.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Penyerang Napoli Victior Osimhen merayakan golnya ke gawang Eintracht Frankfurt di Liga Champions.
Foto: EPA-EFE/CIRO FUSCO
Penyerang Napoli Victior Osimhen merayakan golnya ke gawang Eintracht Frankfurt di Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPLES -- Napoli melanjutkan tren positif sepanjang musim 2022/23 bergulir. Teranyar, I Partenopei melaju ke perempat final Liga Champions. Wakil Italia itu menyudahi langkah Eintracht Frankfurt di babak 16 besar. 

Tiga pekan lalu, anak asuh Luciano Spalletti menang 2-0 di Jerman. Teranyar, pasukan biru langit menaklukkan Frankfurt, tiga gol tanpa balas pada leg kedua di Stadion Diego Armando Maradona, Naples, Kamis (16/3/2023) dini hari WIB. 

Baca Juga

Ini pertama kalinya Napoli melaju ke perempat final Liga Champions. Napoli kini meraih 11 kemenangan dalam 13 partai terakhir di semua kompetisi.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut 10 fakta angka menarik lainnya dari keberhasilan Napoli menyingkirkan Eintracht dan lolos ke perempat final Liga Champions.

2

Napoli minimal mencetak dua gol dalam 12 kesempatan dari 13 pertandingan terakhir di berbagai ajang.

7

Gawang Napoli tujuh kali tidak kebobolan dalam delapan partai terakhir di semua kompetisi.

12

Napoli tak terkalahkan dalam 12 pertandingan kandang terakhir pada ajang Liga Champions, dengan sembilan di antaranya berhasil dimenangkan.

3

Napoli minimal mencetak tiga gol dalam empat partai kandang terakhir di Liga Champions.

7

Napoli meraih tujuh kemenangan dalam delapan pertandingan Liga Champions mereka musim ini.

23

Victor Osimhen telah mencetak 23 gol dari 28 pertandingan di berbagai ajang musim ini. Sang penyerang juga menyumbang lima assists.

18

Napoli selalu menang dalam 18 pertandingan musim ini ketika Osimhen mencetak gol.

54

Napoli tim ke-54 yang bakal merasakan atmosfer perempatfinal European Cup (atau yang kini Liga Champions). I Partenopei merupakan pendatang baru setelah Atalanta dan RB Leipzig pada 2020 lalu.

7

Napoli klub Italia ketujuh yang mencapai perempat final Liga Champions, setelah AC Milan, Inter Milan, Juventus, AS Roma, Lazio, serta Atalanta.

3

Eintracht Frankfurt hanya tiga kali menang dalam 11 pertandingan terakhir di semua kompetisi. Selebihnya die Adler merasakan kekalahan dan bermain imbang, masing-masing di empat pertandingan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement