Jumat 17 Mar 2023 08:49 WIB

Masjid Kampus UGM Sediakan Buka dan Sahur Gratis pada Bulan Ramadhan

Total akan ada 12 tokoh yang mengisi tausiyah subuh.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Fernan Rahadi
Suasana Masjid Kampus UGM yang berlokasi di lingkungan UGM, Cangkringan, Depok, Kabupaten Sleman, DIY, Kamis (16/3/2023).
Foto: Republika/Silvy Dian Setiawan
Suasana Masjid Kampus UGM yang berlokasi di lingkungan UGM, Cangkringan, Depok, Kabupaten Sleman, DIY, Kamis (16/3/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Ketua Panitia Ramadhan Masjid Kampus (Maskam) Universitas Gadjah Mada (UGM), Axel Milbarindra, memastikan bahwa Masjid Kampus UGM akan menyediakan makanan untuk berbuka secara gratis untuk mahasiswa dan umum selama bulan Ramadhan. Sebanyak 1.000 porsi nasi boks akan disediakan setiap harinya.

"Silakan bagi mahasiswa yang akan datang mengambil saja. Biasanya kita bagi kupon itu ketika kajian, nanti mereka tukarkan menjelang buka. Untuk jumlahnya yang berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun lalu karena kita masih Covid-19 sehingga terbatas. Kalau tahun ini kita rata-rata 1.000 untuk setiap harinya," kata Axel kepada Republika beberapa waktu lalu.

Selain itu Maskam UGM juga akan menyediakan sahur gratis. Sebanyak 200 porsi nasi boks disiapkan setiap harinya. "Untuk sahur kita 200 rencana, cukup banyak menurut kami, semoga bisa lebih," ujarnya. 

Selain itu, Maskam UGM juga akan mengundang mahasiswa yang ada di asrama UGM untuk bisa mengikuti kegiatan sahur bersama di Maskam UGM. Tidak hanya asrama UGM, rencananya Maskam UGM juga akan mengundang mahasiswa-mahasiswa di luar asrama UGM seperti asrama daerah dan yatim piatu.