Jumat 17 Mar 2023 16:04 WIB

Ben Affleck Berubah Pikiran, tak Tertarik Lagi Sutradarai Film Batman

Ada satu sosok yang membuat Ben Affleck enggan menyutradarai film superhero.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Ben Affleck. Ben Affleck tidak akan menjadi sutradara untuk film superhero DC. (ilustrasi)
Foto: EPA
Ben Affleck. Ben Affleck tidak akan menjadi sutradara untuk film superhero DC. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ben Affleck tidak akan menjadi sutradara untuk DC. Tujuh tahun setelah diumumkan bahwa Affleck akan menulis, menyutradarai, dan membintangi film Batman, Affleck mengonfirmasi bahwa ia tidak tertarik untuk menyutradarai film superhero, terutama di bawah pimpinan CEO DC Studios yang baru, James Gunn dan Peter Safran.

“Saya tidak akan menyutradarai apapun untuk James Gunn DC. Sama sekali tidak," kata Affleck dalam sebuah wawancara dengan The Hollywood Reporter.

Baca Juga

“Saya tidak menentang James Gunn. Dia pria yang baik, dan saya yakin dia akan melakukan pekerjaan yang hebat. Saya hanya tidak ingin masuk dan menyutradarai dengan cara yang mereka lakukan. Saya tidak tertarik dengan hal itu,” jelas Affleck seperti dilansir laman Indiewire, Jumat (17/3/2023).

Sebelum The Batman dari Matt Reeves, naskah Caped Crusader yang dibatalkan oleh Affleck berfokus pada Arkham Asylum dan akan menunjukkan sisi gelap Batman. Affleck kemudian menyalahkan pengalaman buruk Justice League sebagai alasannya untuk tidak lagi menyutradarai film DC. 

"Saya akan menyutradarai film Batman, dan pengalaman di Justice League membuat saya memutuskan untuk pergi. Saya tidak akan pernah mau melakukan semua ini lagi. Saya tidak cocok. Itu adalah pengalaman terburuk yang pernah saya alami dalam bisnis,” kata dia.

Mengenai film superhero secara keseluruhan, sutradara Air ini mengatakan bahwa dia tidak berniat untuk merendahkan atau meremehkannya. Namun dalam satu titik, dia merasa bahwa secara kreatif itu tidak memuaskan.

“Jadi saya tidak ingin berpartisipasi dalam hal ini dengan cara apa pun. Dan saya tidak ingin menyia-nyiakan hidup saya yang singkat ini,” kata dia.

Affleck sebelumnya menyebut Justice League sebagai titik terendah dalam kariernya. Pasalnya, proses syuting Justice League berbenturan dengan beberapa masalah yang berkaitan dengan kehidupan pribadinya, termasuk perceraian nya dengan Jennifer Garner, hingga mundurnya Zack Snyder dari posisi sutradara yang akhirnya digantikan Joss Whedon.

 

 

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَلَقَدْ ذَرَأْنَا لِجَهَنَّمَ كَثِيْرًا مِّنَ الْجِنِّ وَالْاِنْسِۖ لَهُمْ قُلُوْبٌ لَّا يَفْقَهُوْنَ بِهَاۖ وَلَهُمْ اَعْيُنٌ لَّا يُبْصِرُوْنَ بِهَاۖ وَلَهُمْ اٰذَانٌ لَّا يَسْمَعُوْنَ بِهَاۗ اُولٰۤىِٕكَ كَالْاَنْعَامِ بَلْ هُمْ اَضَلُّ ۗ اُولٰۤىِٕكَ هُمُ الْغٰفِلُوْنَ
Dan sungguh, akan Kami isi neraka Jahanam banyak dari kalangan jin dan manusia. Mereka memiliki hati, tetapi tidak dipergunakannya untuk memahami (ayat-ayat Allah) dan mereka memiliki mata (tetapi) tidak dipergunakannya untuk melihat (tanda-tanda kekuasaan Allah), dan mereka mempunyai telinga (tetapi) tidak dipergunakannya untuk mendengarkan (ayat-ayat Allah). Mereka seperti hewan ternak, bahkan lebih sesat lagi. Mereka itulah orang-orang yang lengah.

(QS. Al-A'raf ayat 179)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement