Jumat 17 Mar 2023 21:29 WIB

Daftar Negara yang Larang TikTok, Terbaru Ada Selandia Baru

Beberapa negara lain khawatir data pengguna TikTok dapat diteruskan ke China.

Rep: Ani Nursalikah/ Red: Partner
.
Foto: network /Ani Nursalikah
.

Logo aplikasi TikTok ditampilkan di ponsel di Randers, Denmark, 28 Februari 2023. Parlemen Denmark mengumumkan pada Selasa (28/2/2023).bahwa mereka telah meminta anggota parlemen dan seluruh stafnya untuk menghapus aplikasi TikTok dari ponsel kantor mereka karena risiko spionase. Daftar Negara yang Larang TikTok, Terbaru Ada Selandia Baru. Foto: EPA-EFE/Bo Amstrup
Logo aplikasi TikTok ditampilkan di ponsel di Randers, Denmark, 28 Februari 2023. Parlemen Denmark mengumumkan pada Selasa (28/2/2023).bahwa mereka telah meminta anggota parlemen dan seluruh stafnya untuk menghapus aplikasi TikTok dari ponsel kantor mereka karena risiko spionase. Daftar Negara yang Larang TikTok, Terbaru Ada Selandia Baru. Foto: EPA-EFE/Bo Amstrup

MAGENTA -- Dengan kemungkinan larangan penuh terhadap TikTok di Inggris, Selandia Baru adalah negara terbaru yang melarang aplikasi berbagi video tersebut di ponsel pemerintah.

Aplikasi populer ini berada di bawah pengawasan ketat terkait hubungannya dengan China. China dan TikTok bersikeras tidak ada risiko keamanan. Tetapi beberapa negara lain khawatir data pengguna TikTok dapat diteruskan ke negara tersebut atau dapat digunakan untuk mempromosikan pandangan pro-China.

Satu miliar orang menggunakan TikTok di seluruh dunia. Berikut ini daftar negara yang melarang TikTok, dilansir di Metro, Jumat (17/3/2023).

Daftar Negara yang Larang TikTok

Selandia Baru