BMH Gelar Aksi Bersih-Bersih dari Mushola Kampung Mualaf Bengkayang Hingga Yogyakarta

Red: Agung Sasongko

Sabtu 18 Mar 2023 14:37 WIB

Tim Laznas BMH melaksanakan kegiatan bersih-bersih masjid di Masjid Hidayatul Muhtadin Pesantren YABIS Takhassus Alquran Sajau, Jalan Mahakam RT 12 RW 02 Desa Wonomulyo, Kabupaten  Bulungan,  Kalimantan Utara, Kamis (9/3/2023). Foto: DOK BMH Tim Laznas BMH melaksanakan kegiatan bersih-bersih masjid di Masjid Hidayatul Muhtadin Pesantren YABIS Takhassus Alquran Sajau, Jalan Mahakam RT 12 RW 02 Desa Wonomulyo, Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara, Kamis (9/3/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1444 H, Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Yogyakarta bekerja sama dengan Bank Syariah Indonesia (BSI) melaksanakan program  Bersih-Bersih Masjid dan Mushala. Ada sejumlah lokasi yang menjadi sasaran bersih-bersih tersebut.

Di Yogyakarta, tepatnya Mushala Al-Amin yang berlokasi di Dusun Pedak, Sardonoharjo, Ngaglik, Sleman, tim BMH mengelar bersih-bersih pada Mushala yang dulunya sebagai masjid kampung tersebut berdiri sejak tahun 1985 Dalam aksi bersih-bersih tersebut, BMH Yogyakarta melakukan beberapa kegiatan, di  antaranya bersih-bersih ruangan utama yang digunakan untuk shalat, kamar mandi, tempat wudhu, pengecatan, dan laundry karpet. Syai’in Kodir selaku kepala Divisi Program mengungkapkan, hal tersebut dilakukan secara gotong royong dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan.

Baca Juga

photo

Laznas BMH Yogyakarta bekerja sama dengan Bank Syariah Indonesia (BSI) melaksanakan program Bersih-Bersih Masjid dan Mushala di Mushala Al-Amin, Dusun Pedak, Sardonoharjo, Ngaglik, Sleman, Jumat (10/3/23). - (DOK BMH)

“Hari ini BMH Yogyakarta lakukan bersih-bersih masjid. Alhamdulillah program berjalan dengan lancer atas sinergi dari berbagai pihak terutama dari BSI dan dukungan dari para donator. Semoga dengan dilaksanakannya bersih-bersih masjid ini masyarakat bisa beribadah di  bulan Ramadhan lebih optimal,” ungkap Syai’in, Jumat (10/3/2023).