Ahad 19 Mar 2023 14:15 WIB

Beberapa Hal Penting Sebelum Bergulirnya Liga VCT Pasifik 2023, Apa Saja?

Perhelatan turnamen tersebut akan dimulai akhir Maret ini.

Rep: Masrinedi Umar Umar/ Red: Partner
.
Foto: network /Masrinedi Umar Umar
.

sumber: VALORANT Esports
sumber: VALORANT Esports

IBUGAME -- Setelah menjalani laga di kompetisi LOCK//IN Sao Paulo beberapa waktu lalu, kini kalender VALORANT Champions Tour (VCT) 2023 akan menatapi kompetisi berikutnya. Artinya, turnamen tahunan dari VALORANT itu sebentar lagi akan menyambut bergulirnya kompetisi liga pada tiga wilayah yang berbeda, yaitu Amerika, EMEA, dan Pasifik.

Sejumlah persiapan sudah dilakukan Riot Games untuk masing-masing liga VCT, termasuk juga di wilayah Pasifik. Kita tahu, dalam kompetisi liga VCT Pasifik, merupakan salah satu liga yang masuk ke dalam kalender VCT 2023. Terdapat sepuluh tim yang sudah mempersiapkan diri untuk berlaga pada liga VCT Pasifik.

Liga VCT Pasifik akan menerapkan format dan konsep pertandingan yang berbeda dari turnamen sebelumnya. Kali ini, liga tersebut memiliki dua tahap pertandingan, dimana yang pertama, sepuluh tim harus bertarung pada tahap regular season terlebih dahulu. Pada tahap ini, pertandingan akan bergulir pada tanggal 25 Maret mendatang, dan berakhir pada 16 Mei.

Pada format regular season ini, sepuluh tim wilayah Pasifik akan bertarung satu sama lainnya serta menggunakan sistem single round robin. Dengan kata lain, semua tim bertarung untuk mencari peringkat teratas pada tabel klasemen. Tentunya pada tahap regular season ini, semua tim liga VCT Pasifik bakal melakoni permainan sebanyak tiga game atau battle of three (BO3).