Selasa 21 Mar 2023 16:38 WIB

Resmikan Gedung PYCH, Presiden Jokowi Dorong Generasi Papua Manfaatkan Peluang

Jokowi menyatakan, kebanggaan dan kekagumannya terhadap Gedung PYCH.

Red: Gilang Akbar Prambadi
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan menyediakan sarana pengembangan generasi muda berupa Gedung Papua Youth Creative Hub (PYCH) di Jayapura, Papua, Selasa (21/3/2023).
Foto: Dok. Web
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan menyediakan sarana pengembangan generasi muda berupa Gedung Papua Youth Creative Hub (PYCH) di Jayapura, Papua, Selasa (21/3/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan menyediakan sarana pengembangan generasi muda berupa Gedung Papua Youth Creative Hub (PYCH) di Jayapura, Papua, Selasa (21/3/2023). Berdiri megah dan memiliki fasilitas lengkap, gedung itu diresmikan penggunaannya oleh Presiden Jokowi dengan menekan tombol peresmian Gedung PYCH bersama Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Plh. Gubernur Papua M. Ridwan Rumasukun, dan perwakilan PYCH, Simon Tabuni yang juga tokoh pemuda Papua.

Sebelum peresmian, Jokowi sempat berbincang melalui video konferensi dengan anak-anak muda PYCH di sejumlah kota di Papua hingga Papua Barat. Jokowi juga menandatangani prasasti, melepas burung, dan menanam pohon sebagai bagian dari peresmian.

Baca Juga

Orang nomor satu di Indonesia itu juga mendatangi satu per satu bagian yang ada dalam gedung PYCH. Jokowi juga berbincang bersama anak muda Papua yang dipercaya sebagai penanggung jawab setiap bagian yang ada di PYCH.

"Dengan rahmat Tuhan Yang Maha Esa, pada pagi hari ini, saya resmikan Papua Youth Creative Hub dan saya luncurkan produk kreasi dan inovasi Papua Youth Creative Hub,” ujar Presiden Jokowi saat peresmian gedung PYCH di Jayapura, Papua, Selasa (21/3/2023).