Rabu 22 Mar 2023 22:07 WIB

Kiper Manchester City Yakin Carlo Ancelotti akan Jadi Pelatih Timnas Brasil Berikutnya

Ancelotti diyakini siap mencari pengalaman di level timnas.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih kepala Real Madrid Carlo Ancelotti memberikan instruksi pada pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Barcelona dan Real Madrid di stadion Camp Nou di Barcelona, ??Spanyol, Senin (20/3/2023) dini hari WIB.
Foto: AP Photo/Joan Monfort
Pelatih kepala Real Madrid Carlo Ancelotti memberikan instruksi pada pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Barcelona dan Real Madrid di stadion Camp Nou di Barcelona, ??Spanyol, Senin (20/3/2023) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Kiper Manchester City Ederson mengeklaim Carlo Ancelotti kemungkinan akan mengambil alih kursi pelatih timnas Brazil. Ancelotti dirumorkan akan meninggalkan perannya sebagai pelatih Real Madrid akhir musim ini.

Ederson mengaku telah berbicara dengan dua pemain Brazil yang kini berseragam Madrid yakni Vinicius Junior san Eder Militao. Dari hasil pembicaraan tersebut kemungkinan besar Ancelotti akan menjadi pelatih tim Samba.

Baca Juga

"Jadi kami akan berusaha mewujudkannya secepat mungkin. Saya telah diberitahu bahwa dia luar biasa, semua orang menyukainya, dia adalah seorang pemenang. Kita akan lihat dalam waktu dekat jika itu masalahnya," ujar Ederson dilansir dari Dailymail, Rabu (22/3/2023).

Ancelotti salah satu pelatih paling dihormati di sepakbola. Namun dia belum pernah mengambil pekerjaan sebagai pelatih tim nasional. Laporan pada bulan Februari menyebutkan Ancelotti telah menyetujui peran sebagai pelatih Brazil secara lisan, tetapi CBF kemudian bergerak untuk menyangkalnya.

"Konfederasi Sepak Bola Brasil menginformasikan bahwa berita yang dirilis pada hari Jumat bahwa pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti dari Italia, adalah pelatih baru tim nasional Brasil tidak berdasar," demikian pernyataan CBF.

Presiden CBD Ednaldo Rodrigues mempertahankan pernyataannya tersebut pada hari Rabu, setelah pengundian pertandingan Copa do Brasil.

Brasil tersingkir dari Piala Dunia di Qatar pada babak perempat final, setelah kalah melalui adu penalti dengan Kroasia. Pelatih Brazil Tite kemudian menegaskan dia akan pergi. Saat ini Brasil masih resmi tanpa pelatih permanen.

Ancelotti sendiri tetap bungkam tentang isu ini. Ia menjawab isu itu bulan lalu.

Ditanya tentang kemungkinan mengambil alih Brasil bulan lalu bahwa masih memiliki kontrak dengan Real Madrid hingga 2024.

Ederson akan berharap bahwa pergantian pelatih akan membawa perubahan keberuntungan untuk dirinya sendiri, dengan Alisson dari Liverpool menjadi opsi yang lebih disukai di bawah manajer sebelumnya, Tite.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement