Kamis 23 Mar 2023 02:03 WIB

Jadi Laznas Kategori Pengumpulan Terbaik, LAZISNU Terima Baznas Award 2023

Penghargaan tersebut dapat memotivasi pengurus Lazisnu untuj berinovasi.

Red: Agung Sasongko
LAZISNU menerima penghargaan sebagai Lembaga Amil Zakat (LAZ) Nasional dengan Pengumpulan Terbaik.
Foto: istimewa
LAZISNU menerima penghargaan sebagai Lembaga Amil Zakat (LAZ) Nasional dengan Pengumpulan Terbaik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --LAZISNU menerima penghargaan sebagai Lembaga Amil Zakat (LAZ) Nasional dengan Pengumpulan Terbaik. Penghargaan tersebut diraih dalam kegiatan Baznas Award 2023 yang digelar Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) di Hotel Sahid Jakarta, pada Selasa (21/03/2023).

Penghargaan ini diterima langsung oleh Wakil Ketua LAZISNU PBNU Qohari Cholil. “Kami ucapkan terima kasih kepada Baznas. Sebelumnya, kami juga pernah menerima penghargaan, dalam kategori Pengurus Cabang Terbanyak,” ujar Qohari.

Baca Juga

Qohari mengatakan, pengumpulan dana zakat, infak dan sedekah (ZIS) yang dilakukan oleh NU Care-LAZISNU harapannya dapat terus ditiingkatkan untuk mencapai target pengumpulan Rp1,3 triliun.

“Kami tidak menyangka upaya kami mendorong pengumpulan zakat sampai ke daerah-daerah dinilai pula oleh Baznas. Dan kami mempunyai target pengumpulan sejumlah 1,3 triliun rupiah secara nasional,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, dirinya pun menyampaikan apresiasi kepada para pengurus LAZISNU di berbagai daerah.

“Tak lupa kami ucapkan terima kasih kepada sahabat-sahabat pengurus di wilayah, terkhusus Jawa Tengah, Jawa Timur, yang kinerjanya sangat signifikan,” tutur Qohari.

Ia berharap dengan penghargaan tersebut dapat memotivasi para pengurus LAZISNU untuk terus berinovasi dalam melakukan pengumpulan dana ZIS.

“Kami mengharapkan dengan penghargaan ini semua pengurus dan pengelola NU Care-LAZISNU dapat terus berinovasi agar pengumpulan, konsolidasi pelaporan ZIS menjadi lebih baik, dan juga proses digitalisasi pelaporan dipercepat,” harapnya.

Untuk diketahui, acara rutin tiap tahun yang diselenggarakan oleh Baznas ini bertujuan untuk memberikan apresiasi bagi pihak-pihak yang telah berjasa dalam dunia zakat.

Turut hadir dan menerima penghargaan Baznas Award 2023 para tokoh seperti Najwa Shihab, Alissa Wahid, dan tokoh lainnya, serta instansi penerima penghargaan di antaranya Bank BSI, Tokopedia, Republika, Kompas, dan Media Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement