Kamis 23 Mar 2023 17:55 WIB

OMG Ajak Masyarakat Situbondo Pahami Cara Mengolah Pisang untuk Jadi Peluang Usaha

Saat ini, peluang usaha terbuka seiring tumbuhnya kreativitas.

Red: Gilang Akbar Prambadi
Relawan pemuda OMG DPC Kabupaten Situbondo menggelar pelatihan dan pengolahan pisang bersama warga pada Kamis (23/3/2023). Kegiatan itu dilakukan dengan menggandeng PKK dan  Komunitas Pemuda di Desa Curah Tatal, Kabupaten Situbondo, Jatim.
Foto: Dok. Omg
Relawan pemuda OMG DPC Kabupaten Situbondo menggelar pelatihan dan pengolahan pisang bersama warga pada Kamis (23/3/2023). Kegiatan itu dilakukan dengan menggandeng PKK dan Komunitas Pemuda di Desa Curah Tatal, Kabupaten Situbondo, Jatim.

REPUBLIKA.CO.ID, SITUBONDO -- Relawan pemuda OMG DPC Kabupaten Situbondo menggelar pelatihan dan pengolahan pisang bersama warga pada Kamis (23/3/2023). Kegiatan itu dilakukan dengan menggandeng PKK dan  Komunitas Pemuda di Desa Curah Tatal, Kabupaten Situbondo, Jatim.

"Kami mengajarkan cara mengolah pisang sehingga menjadi camilan seperti keripik pisang," ujar Koordinator OMG DPC Kabupaten Situbondo, Marsuki di lokasi.

Baca Juga

Kegiatan pelatihan ini dihadiri 50 warga yang terdiri atas tokoh masyarakat Kabupaten Situbondo, anggota PKK, mahasiswa, dan komunitas pemuda Curah Tatal.

Marsuki mengatakan, kegiatan ini juga mengajarkan masyarakat cara memasarkan keripik pisang yang telah diolah.