Kamis 23 Mar 2023 16:14 WIB

Penggemar Rice Bowl Kecele, Foto Produk dan Porsi Aslinya Beda Jauh

Warganet mengeluhkan porsi rice bowl yang jauh berbeda dengan foto produknya.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Reiny Dwinanda
Rice bowl (Ilustrasi). Sebagian konsumen merasa kecewa dengan foto rice bowl yang tidak sesuai dengan porsi aslinya.
Foto: Republika/MGROL121
Rice bowl (Ilustrasi). Sebagian konsumen merasa kecewa dengan foto rice bowl yang tidak sesuai dengan porsi aslinya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Beberapa waktu lalu, salah seorang pengguna Twitter @hello**** membuat cicitan komplain tentang isi makanan Mangkokku. Dia membeli makanan Mangkokku dengan harga Rp 54 ribu.

Namun, ketika makanan itu tiba, porsinya tidak sama dengan yang ada di foto. Bahkan, daging ayamnya pun tidak sampai 200 gram. Karena kesal, dia membuat cicitan komplain dan menjadi viral.

Baca Juga

"Iseng beli Mangkokku dengan harga Rp 54 ribu. Di foto kelihatan penuh pas dateng wakwaw, ayamnya beneran cuma potongan kecil, empat biji. Rp 54 ribu ayam 200 gram gak ada," kata dia.

Cicitan tersebut mendapat respons dari pihak Mangkokku. Melalui cicitan lain, dia mengaku sudah dihubungi oleh pihak Mangkokku dan akan mendapatkan kompensasi.

"Dari pihak @Mangkokku_id dan Chef Arnold sudah reach out dan memberikan kompensasi. Itu lebih dari cukup banget," ujar dia.

Keluhan pengguna tersebut merupakan sebagian kecil dari cerita warganet soal pengalamannya makan rice bowl. Hidangan rice bowl memang sangat menggugah selera. Terlebih jika dilihat dari foto, dengan lauk pauk dan nasi yang penuh, orang tertarik untuk membelinya.

Namun, ternyata masih banyak pengguna lain yang juga merasakan hal serupa. Hikmah (30 tahun) mengaku pernah membeli rice bowl dengan harga mahal tetapi porsinya menyedihkan, isinya sedikit.

"Saya pernah beli rice bowl, harganya menurut saya mahal Rp 50 ribuan tapi isinya dikit. Padahal, pakai ayam bukan beef," kata Hikmah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement