Kamis 23 Mar 2023 16:36 WIB

PSG Bertekad Rekrut Bernardo Silva Musim Panas Ini

Musim lalu, Silva gagal didatangkan setelah tawaran PSG ditolak Man City.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Manchester City, Bernardo Silva. Paris Saint-Germain (PSG) dilaporkan bertekad mengontrak playmaker Manchester City, Bernardo Silva, musim panas ini.
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Gelandang Manchester City, Bernardo Silva. Paris Saint-Germain (PSG) dilaporkan bertekad mengontrak playmaker Manchester City, Bernardo Silva, musim panas ini.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Paris Saint-Germain (PSG) dilaporkan bertekad mengontrak playmaker Manchester City, Bernardo Silva, musim panas ini. Dalam beberapa kesempatan, Silva memang dikaitkan dengan kabar kepergian dari Etihad.

Pada Januari 2023 lalu, Silva mengungkapkan terbuka memulai kehidupan baru di klub lain. Pemain internasional Portugal itu mengakui mempunyai keinginan kembali ke klub masa kecilnya, Benfica. Pasalnya, ia hanya tampil tiga pertandingan di skuad senior Benfica sebelum bergabung dengan AS Monaco pada 2015. Namun ia akan berusaha menyelesaikan kontraknya bersama Man City.

Baca Juga

"Jika Anda bertanya kepada saya, apa yang saya pikirkan 10 tahun lalu? Tujuan saya adalah kembali ke Benfica paling banyak pada usia 32 tahun. Apa yang saya pikirkan hari ini? Itu tergantung pada apa yang terjadi musim panas mendatang,” ujar Silva dilansir dari Sportsmole, Kamis (23/3/2023).

Penasihat PSG Luis Campos bertekad mendatangkan Silva setelah mengetahui sang pemain terbuka mencapai kesepakatan dengan klub lain. Musim panas lalu, Silva gagal didatangkan setelah tawaran PSG sebesar 70 juta euro ditolak. Man City tetap kokoh di angka mendekati 90 juta euro.

Silva yang terikat kontrak dengan Man City hingga Juni 2025 diyakini bernilai antara 70 hingga 80 juta euro. Angka tersebut bisa menahan Barcelona ikut persaingan karena sedang dilanda krisis finansial. Maka dari itu, PSG berpeluag besar menjadi pemenangnya.

Real Madrid dilaporkan akan ikut perburuan jika gagal mendapatkan Jude Bellingham dari Borussia Dortmund. Silva sekarang sedang bersama timnas Portugal untuk melakoni kualifikasi Euro 2024 melawan Leichtenstein dan Luxembourg. Ia menegaskan tak terganggu dengan rumor tentang masa depannya.

"Ini bukan saatnya membicarakan masa depan saya dengan sisa tiga bulan musim ini, saya sangat fokus pada Man City. Hubungan dan spekulasi tidak mempengaruhi saya. Saya mencoba yang terbaik dan apa yang terjadi, terjadilah. Kami memiliki banyak hal untuk diperjuangkan,” kata Silva menegaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement