Sabtu 25 Mar 2023 19:35 WIB

Dua Lagi Pengurus Teras Asosiasi Sepak Bola Cina Ditangkap

Tujuh insan sepak bola Cina yang kini meringkuk di sel tahanan atas tuduhan korupsi

Red: Esthi Maharani
Asosiasi Sepak Bola Cina (CFA)
Foto: goal.com
Asosiasi Sepak Bola Cina (CFA)

REPUBLIKA.CO.ID, BEIJING - Dua pengurus teras Asosiasi Sepak Bola Cina (CFA) ditangkap oleh lembaga antikorupsi setempat yang semakin gencar membongkar kasus korupsi di tubuh induk organisasi cabang olahraga terpopuler di negara berpenduduk terbanyak di dunia itu.

Direktur Komisi Disiplin CFA Wang Xiaoping dan Direktur Departemen Kompetisi CFA Huang Song sedang menjalani pemeriksaan atas dugaan pelanggaran disiplin dan undang-undang, demikian pernyataan tim Inspeksi dan Supervisi Disiplin Partai Komunis Cina (CPC) di Hubei, Jumat (24/3/2023).

Dengan bertambahnya dua orang tersebut, maka terdapat tujuh insan sepak bola Cina yang kini meringkuk di sel tahanan atas tuduhan korupsi dalam empat bulan terakhir.

Sebelumnya ada mantan pelatih kepala tim nasional sepak bola putra Li Tie, mantan Presiden CFA Chen Xuyuan, mantan Sekretaris Jenderal CFA Liu Yi, Deputi Eksekutif Sekjen CFA merangkap Kepala Manajer Timnas Cina Chen Yongliang, dan pemilik Hebei FC Meng Jing juga telah ditetapkan sebagai tersangka oleh lembaga antikourpsi bentukan partai berkuasa di Cina itu.