Ahad 26 Mar 2023 16:44 WIB

FIFA Batalkan Drawing Piala Dunia U-20

Pembatalan drawing Piala Dunia U-20 akan berdampak serius bagi sepakbola Indonesia.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Ahmad Fikri Noor
Delegasi FIFA mengukur jalan saat meninjau Stadion Si Jalak Harupat di Kutawaringin, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (24/3/2023).
Foto: ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi
Delegasi FIFA mengukur jalan saat meninjau Stadion Si Jalak Harupat di Kutawaringin, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (24/3/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pembatalan drawing atau pengundian Piala Dunia U-20 akan berdampak serius bagi keberlangsungan sepakbola Indonesia. Anggota Komite Eksekutif (Exco) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Arya Sinulingga mengatakan, PSSI telah mendapatkan informasi dari FIFA pada Sabtu (25/3/2023) pagi. 

"Mereka telah memutuskan membatalkan drawing Piala Dunia U-20 yang akan diselenggarakan di Bali yang rencananya dilakukan pada 31 Maret 2023," ujar Arya saat jumpa pers di kantor PSSI, Jakarta, Ahad (26/3/2023).

Baca Juga

Arya memperkirakan, pembatalan drawing ini salah satunya disebabkan karena penolakan Gubernur Provinsi Bali Wayan Koster untuk menyelenggarakan pengundian Piala Dunia U-20 di Bali. Arya menilai, hal ini sangat kontradiktif mengingat Koster juga sudah menandatangani Government Guarantee untuk menjadi salah satu tempat penyelenggaraan pelaksanaan Piala Dunia U-20, termasuk di dalamnya Drawing Piala Dunia U-20.

"Pihak FIFA belum memberikan informasi mengenai waktu dan lokasi penyelenggaraan drawing Piala Dunia-20," ucap Arya.