Senin 27 Mar 2023 16:09 WIB

Presiden CBF: Ancelotti Kian Digemari Pemain dan Fan Timnas Brasil

Ancelotti mampu keluarkan kemampuan terbaik sejumlah pemain Brasil di Real Madrid.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti. Ancelotti dikabarkan akan melatih timnas Brasil di Piala Dunia 2026.
Foto: AP Photo/Manu Fernandez
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti. Ancelotti dikabarkan akan melatih timnas Brasil di Piala Dunia 2026.

REPUBLIKA.CO.ID, SAO PAOLO -- Presiden Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) Endaldo Rodrigues mengonfirmasi tentang ketertarikannya kepada pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti untuk menangani timnas Brasil. Ia melihat pekerjaan Ancelotti di Madrid luar biasa karena mampu mengeluarkan kemampuan terbaik dari beberapa pemain Brasil yang ada di Madrid.

Oleh karena itu, CBF ingin pelatih asal Italia itu memimpin Selecao pada Piala Dunia 2026. Rodrigues meminta kepada semua orang untuk mendoakan agar Ancelotti bisa didatangkan. Namun Rodrigues juga tak menampik mendata nama-nama lainnya.

Baca Juga

"Ancelotti sangat dihormati di antara para pemain. Bukan hanya Ronaldo Nazario atau Vinicius Jr, tapi semua orang yang pernah bermain untuknya. Saya sangat mengagumi kejujurannya dalam cara dia bekerja dan betapa konsisten pekerjaannya,” ujar Rodrigues dilansir dari Tribalfootball, Senin (27/3/2023).

Ancelotti tidak perlu diperkenalkan lagi karena ia adalah pelatih top dengan segudang prestasi. Brasil mengalami kekeringan trofi sejak Piala Dunia 2002. Dengan perubahan pendekatan permainan yang lebih ke gaya permainan Eropa, maka dibutuhkan pelatih seperti Ancelotti. Itu sebabnya penggemar meminta CBF mendatangkan Ancelotti.

"Ancelotti bukan hanya favorit para pemain, tetapi juga tampaknya menjadi favorit para penggemar. Ke mana pun saya pergi di Brasil, di setiap stadion, dia adalah nama pertama yang ditanyakan penggemar kepada saya," kata Rodrigues. "Pemain dan fan membicarakan Ancelotti. Mereka mengakui perjalanan karier Ancelotti dalam sepak bola sangat gemilang. Mereka ingin mantan pelatih Chelsea dan AC Milan itu menjadi pelatih Neymar dan kawan-kawan."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement