Jumat 31 Mar 2023 00:30 WIB

Perempuan Inggris Dituduh Mencuri Setelah Bantu Terima Paket Milik Tetangga

Niatnya membantu mengamankan paket tetangga, perempuan ini malah kena fitnah.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Perempuan memegang paket (ilustrasi). Menerima paket milik tetangga yang dititipkan kurir kepadanya, seorang perempuan di Inggris malah dituduh sebagai pencuri.
Foto: www.freepik.com
Perempuan memegang paket (ilustrasi). Menerima paket milik tetangga yang dititipkan kurir kepadanya, seorang perempuan di Inggris malah dituduh sebagai pencuri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seorang perempuan di Inggris mengeklaim bahwa dia dicap sebagai pencuri oleh tetangganya setelah membantu menerima paket. Tetangganya yang merupakan seorang pria berusia 40-an tahun itu juga diduga mempermalukannya di media sosial Facebook.

Pria itu memperingatkan orang lain di daerahnya tentang perilaku yang dituduhkan kepada perempuan yang telah membantunya mengamankan paketnya. Tindakan tetangganya itu tentu membuat perempuan tersebut sangat bingung, sehingga dia menceritakan apa yang terjadi di forum parenting Mumsnet.

Baca Juga

"Tadi malam sekitar pukul 20.30, seorang sopir pengiriman barang meminta saya menerima paket untuk tetangga, sopir mengatakan dia sengaja mengetuk pintu saya karena gerbang dalam kondisi terbuka," tulis perempuan itu, dilansir Express, Kamis (30/3/2023).

Perempuan itu kemudian menceritakan bahwa ada pintu rumahnya digedor pada pukul 06.50 pagi. Dia sampai berlari untuk membukakan pintu karena khawatir gedoran tersebut membangunkan seisi rumah. Ternyata, tamu itu adalah tetangganya.

"Boro-boro menyapa, dia langsung bertanya, 'Di mana paket saya'. Saya menjelaskan kejadian tadi malam. Saat saya membawakan paketnya sambil berjalan menuju pintu, dia berkata, 'Tidak perlu sedramatis itu berpura-pura terlalu berat, makanya kamu tidak repot-repot membawanya tadi malam'," ujar tetangganya.

Perempuan itu mengatakan terkejut mendengarnya. Dia itu menjelaskan bahwa kurir mengira penerima paket tidak ada di rumah sehingga memutuskan untuk menitipkannya kepada dia agar lebih aman.

Perempuan tersebut mengungkapkan bahwa tetangganya beralasan sedang makan malam di dalam rumah. Namun, karena hujan, tetangganya itu tidak mendengar kurir mengetuk pintu rumahnya.

Umroh plus wisata ke mana nih, yang masuk travel list Sobat Republika di Tahun 2024?

  • Turki
  • Al-Aqsa
  • Dubai
  • Mesir
  • Maroko
  • Andalusia
  • Yordania
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement