Jumat 31 Mar 2023 11:31 WIB

Bank Jatim Geber Transformasi Digital untuk Sempurnakan Layanan

Bank Jatim menyempurnakan pelayanan pada aplikasi JConnect.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Friska Yolandha
Aplikasi Bank Jatim, JConnect. Bank Jatim terus melakukan berbagai transformasi dan inovasi pengembangan teknologi digital untuk menyempurnakan pelayanan pada aplikasi JConnect.
Foto: Google Play
Aplikasi Bank Jatim, JConnect. Bank Jatim terus melakukan berbagai transformasi dan inovasi pengembangan teknologi digital untuk menyempurnakan pelayanan pada aplikasi JConnect.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Direktur IT dan Digital PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk atau Bank Jatim, Zulhelfi Abidin mengaku, pihaknya terus melakukan berbagai transformasi dan inovasi pengembangan teknologi digital untuk menyempurnakan pelayanan pada aplikasi JConnect. Zulhelfi tidak memungkiri, saat ini teknologi digital merupakan kebutuhan utama di semua lini bisnis, termasuk perbankan.

"Maka dari itu, kami terus melakukan berbagai inovasi dan transformasi untuk pengembangan teknologi digital JConnect. Sekarang sudah terdapat Jconnect Pemda, Jconnect Public, Jconnect UMKM, sampai Jconnect Corporate," kata Zulhelfi, Jumat (31/3/2023).

Baca Juga

Selain itu, kata Zulhelfi, pihaknya juga telah menyiapkan IT masterplan demi memperkuat digitalisasi. Adapun rencana yang telah disiapkan untuk tahun 2023 yaitu menyediakan layanan keuangan digital kepada nasabah individu dan atau korporasi dengan kualitas layanan yang relatif sama dengan layanan fisik.

"Serta mewujudkan digitalisasi proses bisnis untuk seluruh cabang dan divisi. Dengan demikian, bukan tidak mungkin Bank Jatim ke depannya bisa menjadi BPD nomor 1 di Indonesia," ujarnya.

Zulhelfi mengatakan, digital banking bukanlah hal yang baru bagi Bank Jatim. Sebab, selama ini berbagai layanan berbasis teknologi telah diterapkan Bank Jatim. Dimulai dari layanan e-channel seperti ATM dan mobile banking, layanan pembayaran digital seperti QRIS, E-KMG, dan e-Loan, hingga aplikasi JConnect Mobile telah diterapkan perusahaan.

"Terbukti, sepanjang 2022, pengguna JConnect Mobile sudah mencapai lebih dari 508 ribu users dan JConnect QRIS telah bekerja sama dengan lebih dari 62.000 merchants," kata Zulhelfi.

Berkat transformasi dan inovasi digital yang kian masif, lanjut Zulhelfi, pihaknya diganjar tiga penghargaan sekaligus dalam ajang Digital Technology & Innovation Awards 2023. Yaitu The Best Digital Transformation (Local Banking Industries), The Best Digital Technology Project (Local Banking Industries), dan The Best Chief Information & Digital Officer Of The Year (Local Banking Industries).

"Kami tentu berharap dengan tiga penghargaan yang telah kami raih ini bisa terus memotivasi kami untuk semakin melakukan inovasi digital agar Bank Jatim dapat terus bertumbuh secara berkelanjutan dan tidak pernah berhenti untuk memberi yang terbaik," ujarnya.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement