Sabtu 01 Apr 2023 13:52 WIB

Barcelona Pastikan Rencana Boyong Kembali Messi

Barcelona ingin mengakhiri cerita bersama Messi dengan indah.

Rep: Reja Irfa WIdodo/ Red: Israr Itah
Lionel Messi saat konferensi pers alasan dirinya meninggalkan Barcelona.
Foto: EPA-EFE/ANDREU DALMAU
Lionel Messi saat konferensi pers alasan dirinya meninggalkan Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Wakil Presiden Barcelona Rafa Yuste mengungkapkan rencana Blaugrana untuk bisa memboyong Lionel Messi pada awal musim depan. Presiden Barcelona Joan Laporta sudah menghubungi agen sekaligus ayah dari Messi Jorge Messi.

Pemain dengan koleksi Ballon d'Or terbanyak sepanjang sejarah itu meninggalkan Camp Nou pada 2021 silam dengan status free transfer. Saat itu, Barcelona dan Messi tidak bisa melanjutkan negosiasi perpanjangan kontrak lantaran krisis finansial yang tengah dialami klub asal Katalunya tersebut.

Baca Juga

Pemain berusia 35 tahun itu akhirnya meninggalkan Stadion Camp Nou dan hijrah ke Paris Saint-Germain (PSG). Ia dikontrak selama dua tahun. Kini, kontrak Messi bersama Les Parisiens tinggal tersisa tiga bulan. Namun, belum ada kepastian soal perpanjangan kerja sama pemain berjuluk La Pulga.

Kondisi ini coba dimanfaatkan oleh Blaugrana dengan membawa lagi bintang yang pernah memperkuat Blaugrana sejak 2004 hingga 2021 tersebut. Barcelona, ujar Yuste, ingin mengakhiri cerita bersama Messi dengan indah. Messi pun diklaim masih memiliki kecintaan terhadap Blaugrana.

"Saya yakin, cerita indah harus selalu memiliki akhir indah. Karena itu, kami melakukan komunikasi dengan Messi. Saya rasa, Messi masih mencintai klub ini dan kota ini. Jadi, biarkan semua peluang itu terbuka. Mari lihat, apakah kami bisa membawanya kembali,'' kata Yuste seperti dikutip Mirror, Sabtu (1/4/2023).

Salah satu kendala utama Barcelona buat mendatangkan Messi adalah finansial di La Liga. Sebelumnya, Presiden La Liga Javier Tebas sempat menyebut, Barcelona setidaknya harus melakukan penghematan hingga 150 juta euro sebelum mendatangkan pemain anyar pada jendela transfer awal musim depan.

Dengan begitu, Barcelona bisa terhindar dari ketentuan finansial yang ditetapkan di kompetisi Liga Spanyol. Namun, Yuste tetap optimistis, Blaugrana bisa mendatangkan  Messi. Laporta pun disebut telah menemui Jorge Messi sebagai bagian dari upaua memuluskan kepindahan ini.

''Masih ada dua bulan lagi, dan kami bisa bekerjasama dengan Tebas serta menunjukan hal itu mungkin. Jika semua kondisi terpenuhi, kami terbuka dengan berbagai kemungkinan. Presiden (Laporta) telah bertemu dengan ayah Messi dan ada hubungan baik antara kami,'' kata Yuste.

Pelatih Barcelona Xavi Hernandez menyambut baik kemungkinan bekerja sama dengan mantan rekan setimnya tersebut. Peluang kepindahan Messi, ujar Xavi, lebih ditentukan soal kelanjutan negosiasi antara manajemen klub dengan Messi, bukan soal pemenuhan aturan finansial La Liga.

Eks pelatih Al Sadd itu pun sudah tidak sabar untuk bisa menyambut bintang asal Argentina itu apabila Blaugrana berhasil membawa kembali La Pulga. ''Saya berharap bisa melihat kembali ke sini. Saya akan menjadi orang pertama yang menyambut pemain terbaik klub ini kembali. Normal rasanya fans juga merasakan antusiasme yang sama,'' kata Xavi.

 

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement