Ahad 02 Apr 2023 09:53 WIB

Ronaldo Klaim Pemain Terbaik Dunia kepada Media Arab

Bergabungnya Ronaldo dengan Al-Nassr memang menghangatkan Liga Arab Saudi.

Rep: yayan/ Red: Partner
.
.

Cristiano Ronaldo merumput bersama Al-Nassr di Liga Arab Saudi.

ruzka.republika.co.id - Cristiano Ronaldo mengklaim pemain terbaik dalam sejarah sepak bola. Superstar Al-Nassr itu mengungkapkannya kepada media Arab.

Cristiano Ronaldo tidak muda seperti dulu. Dia sudah berusia 38 tahun. Tapi, superstar itu masih tokcer di Liga Arab Saudi. Penampilannya acap dinanti bersama Al-Nassr.

Pemilik 5 Ballon dÓr itu tidak pernah menghindar untuk mengungkapkan pikirannya. Dia dianggap sebagai salah satu pemain terhebat dalam sejarah sepak bola dunia.

"Saya adalah pemain terbaik dalam sejarah sepak bola," klaim Ronaldo kepada Goal Arab.

Sementara banyak yang yakin bahwa Lionel Messi merebut GOAT setelah kesuksesan Argentina di Piala Dunia 2022 di Qatar, kepercayaan diri Ronaldo tampaknya masih tak tergoyahkan.

Ronaldo baru-baru ini menjalani jeda internasional dengan produktif. Ia mencetak empat gol dalam dua pertandingan di Kualifikasi Piala Eropa 2024 (Euro 2024) melawan Liechtenstein dan Luksemburg.

Dia juga mencetak gol melawan Abha sebelum jeda internasional. Sang superstar Portugal tersebut sejauh ini telah mencetak sembilan gol dan memberikan dua assist dalam sepuluh pertandingan untuk Al-Nassr.

Cristiano Ronaldo akan kembali ke lapangan pada 4 April ketika klubnya berhadapan dengan Al-Adalah dalam pertandingan tandang Liga Primer Arab Saudi (SPL).

Bergabungnya Ronaldo dengan Al-Nassr memang menghangatkan Liga Arab Saudi. Petinggi Al-Tai FC Turki Al-Dhabaan menjelaskan Ronaldo ke Al-Nassr telah membantu klub-klub lain di Liga Arab Saudi.

Ronaldo berstatus free agent setelah meninggalkan Manchester United dengan persetujuan bersama pada November 2022.

Al-Nassr mengambil kesempatan untuk membujuknya ke Timur Tengah, dan mengikatnya dengan kontrak dua setengah tahun.

Klub Liga Pro Saudi menjadikan ikon Portugal itu sebagai pemain dengan bayaran tertinggi di dunia untuk meyakinkannya bergabung dengan mereka.

Terlepas dari besarnya biaya yang dikeluarkan, transfer tersebut dipandang sebagai kudeta besar-besaran untuk Al-Aalami.

Ronaldo tampil luar biasa di Mrsool Park dengan mengantongi sembilan gol dan dua assist dalam sepuluh pertandingan di liga. Di atas lapangan, dia, tidak diragukan lagi, membuat klub lain di divisi tersebut kesulitan.

Namun, di luar lapangan, bahkan rival Al-Nassr menuai hasil dari kedatangan pemenang Ballon d'Or lima kali itu. Petunggi Al-Tai Al-Dhabaan, secara khusus mengungkapkan bahwa kehadiran sang penyerang memudahkan klub-klub Liga Pro Saudi untuk bernegosiasi dengan pemain lain.

"Kedatangan Ronaldo merupakan tambahan yang bagus untuk liga kami," kata Al-Dhabaan di saluran televisi Arab Saudi, SBC. "Bernegosiasi dengan pemain menjadi lebih mudah sejak dia datang," ucapnya.* (yayan)

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

  • 1 kali
  • 2 kali
  • 3 kali
  • 4 kali
  • Lebih dari 5 kali
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement