Ahad 02 Apr 2023 20:06 WIB

UI Raih Dua Penghargaan Implementasi SAKIP dan Kinerja Anggaran

UI mampu meningkatkan nilai SAKIP sebanyak 9 poin.

Red: Erdy Nasrul
Logo Universitas Indonesia
Logo Universitas Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Universitas Indonesia (UI) meraih dua penghargaan yaitu Terbaik Pertama Penyelenggaraan SAKIP Tahun 2022 untuk Kategori Perguruan Tinggi Negeri dan Terbaik Kedua Kinerja Anggaran Tahun 2022 Kategori Perguruan Tinggi Negeri sebagai Badan Hukum dari Kemendikbudristek.

Wakil Rektor UI Bidang Keuangan dan Logistik Vita Silvira dalam keterangannya bersyukur karena UI memperoleh Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Terbaik Pertama dan Kinerja Anggaran Terbaik Kedua dengan score yang meningkat dari tahun sebelumnya.

Baca Juga

Menurut Vita, ada dua pokok yang membuat perubahan signifikan. Pertama, dengan pendekatan balance scorecard, selain kinerja yang ditetapkan oleh menteri kepada rektor, hal ini juga memungkinkan UI untuk mempertajam kinerja-kinerja yang di-cascade hingga ke fakultas.

Kedua, adanya revisi Rencana Strategis (Renstra). "Renstra yang dibuat sebelum masa pandemi segera diubah target-targetnya agar bisa beradaptasi dengan situasi pandemi," kata dia di Depok, Ahad (2/4/2023)