Senin 03 Apr 2023 11:08 WIB

Arab Saudi Mulai Pendaftaran Tahap Dua untuk Jamaah Haji Dalam Negeri

Kesempatan ini terbuka bagi mereka yang pernah menunaikan haji lima tahun lalu.

Rep: Fuji E Permana/ Red: Ani Nursalikah
Umat muslim melakukan tawaf di Masjidill Haram, Makkah, (22/2/2023). Arab Saudi Mulai Pendaftaran Tahap Dua Untuk Jamaah Haji Dalam Negeri
Foto: Tahta Aidilla/Republika
Umat muslim melakukan tawaf di Masjidill Haram, Makkah, (22/2/2023). Arab Saudi Mulai Pendaftaran Tahap Dua Untuk Jamaah Haji Dalam Negeri

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Kementerian Haji dan Umroh Arab Saudi mengumumkan peluncuran pendaftaran haji tahap kedua bagi jamaah domestik. Pendaftaran ini dibuka dengan tujuan memberikan kesempatan bagi mereka yang telah menunaikan ibadah haji lima tahun yang lalu atau lebih.

Kementerian Haji dan Umroh Arab Saudi mendesak mereka yang memenuhi syarat dan ketentuan untuk segera mendaftar, melalui situs kementerian atau aplikasi Nusuk.

Baca Juga

Menurut Kementerian Haji dan Umroh Arab Saudi, kesempatan itu terbuka bagi warga negara Arab Saudi dan ekspatriat yang pernah menunaikan ibadah haji lima tahun lalu dan berusia tidak kurang dari 12 tahun dalam hitungan kalender Hijriyah.

Syarat dan ketentuan tersebut mengatur pelamar harus memiliki kartu identitas atau iqama yang berlaku minimal sampai dengan akhir bulan Dzulhijjah. Pemohon harus sehat, bebas dari penyakit kronis akut, atau penyakit menular.