Senin 03 Apr 2023 19:41 WIB

Borneo Bertekad Sikat Habis Tiga Laga Sisa, Salah Satunya Lawan Bali United

Borneo FC menghadapi PSM Makassar yang telah mengunci gelar juara BRI Liga 1 2022/2023.

Rep: dip purwadi/ Red: Partner
.
.

Borneo FC Samarinda. (Instagram/Borneofc.id)
Borneo FC Samarinda. (Instagram/Borneofc.id)

KARTUMERAH – Borneo FC Samarinda menyapu bersih tiga laga sisa dengan membidik kemenangan. Salah satunya adalah Bali United yang akan dijamunya pada pekan ke-32 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Segiri, Samarinda, pada Senin (3/4/2023) pukul 20.30 WIB.

‘’Kini tinggal kami selesaikan dua laga kandang dengan hasil baik, sebelum kami mengakhiri musim ini di kandang PSM Makassar,” kata Manager Borneo FC, Dandri Dauri, seperti dikutip dari situs resmi klub Borneofc.id.

Borneo FC saat ini tinggal menyisakan tiga laga pamungkas. Setelah menghadapi Bali United pada malam ini, Pesut Etam akan kembali menggelar laga kandang dengan menjamu RANS Nusantara FC pada 9 April 2023.

Di laga terakhir musim, Stefano Lilipaly dan kawan-kawan akan menghadapi tuan rumah PSM Makassar yang telah mengunci gelar juara BRI Liga 1 2022/2023. Borneo FC akan bermain di markas Juku Eja pada pertengahan bulan ini.

Borneo FC dan Bali United saat ini sama-sama mengoleksi 51 poin dari 31 pertandingan. Pesut Etam, julukan Borneo FC, mencatatkan 14 kemenangan, sembilan hasil imbang dan delapan kali kalah. Sementara Bali United FC menorehkan 15 kemenangan, enam hasil imbang dan sepuluh kekalahan.

Borneo FC unggul dalam poin head to head dimana mereka sebelumnya mampu mempermalukan tuan rumah Bali United dengan skor 3-1 pada 15 Desember 2022. Keunggulan poin head to head membuat Borneo FC lebih berhak menempati posisi keempat klasemen, sementara Bali United harus puas menempel di urutan kelima klasemen.

Pesut Etam pun unggul selisih gol dari Serdadu Tridatu. Borneo FC memiliki selisih 21 gol dengan mencetak 55 gol dan kebobolan 34 gol. Sementara, Bali United mencetak 63 gol dengan kebobolan 44 gol sehingga memiliki selisih 19 gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement