Senin 03 Apr 2023 19:43 WIB

Klub Arab Saudi Inginkan Philippe Coutinho

Namun pelatih Aston Villa Unai Emery berharap Coutinho bertahan di Inggris.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Aston Villa, Philippe Coutinho.
Foto: AP/Rui Vieira
Gelandang Aston Villa, Philippe Coutinho.

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Arab Saudi tampaknya sangat serius menaikkan pamor Liga Pro Saudi di dunia. Setelah sukses mendatangkan Cristiano Ronaldo yang merapat ke Al-Nassr, kini Arab Saudi dilaporkan tertarik mendatangkan gelandang serang Aston Villa, Philippe Coutinho.

Dilansir dari Tribalfootball, Senin (3/4/2023), agen Coutinho, Kia Joorabchian, dilaporkan sedang dalam pembicaraan dengan klub Liga Pro Saudi. Namun pembicaraan tersebut tertutup.

Baca Juga

Sementara pelatih Villa Unai Emery berharap pemain asal Brasil tersebut bertahan. Emery ingin menghidupkan kembali performa terbaik sang gelandang. Oleh karena itu akan ada sedikit penolakan jika sang pemain memintanya untuk melepasnya.

Saudi siap melakukan penawaran untuk Coutinho dalam beberapa pekan mendatang. Sang pemain rencananya akan didorong untuk dikontrak pada akhir musim Liga Inggris.

Coutinho adalah pemain top Eropa. Sebelum memperkuat Villa, ia pernah berseragam Barcelona, Bayern Muenchen, Liverpool, Inter Milan, dan Espanyol. Dia adalah lulusan akademi klub Brasil Vasco da Gama.

Namun dari sekian banyak klub yang diperkuat, nama Coutinho kian tenar saat berseragam Liverpool. Dia adalah pemain menonjol di antara pemain lain. Dan kariernya sempat meredup setelah pindah ke Barcelona pada 2018.

Coutinho tersisihkan di Camp Nou sehingga jarang terlihat aksinya di lapangan. Dia kemudian menghabiskan waktu bersama Muenchen sebagai pemain pinjaman selama satu tahun pada 2019. Meski hanya pemain pinjaman, tetapi ia memenangkan gelar Liga Champions bersama Muenchen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement