Selasa 04 Apr 2023 15:15 WIB

Inovasi Kecerdasan Buatan untuk Kerja Hibrid, Seperti Apa?

Cisco menghadirkan inovasi dalam kecerdasan buatan (AI) khusus untuk Webex.

Perusahaan berbasis teknologi informasi, Cisco, menghadirkan inovasi dalam kecerdasan buatan (AI) khusus untuk Webex sebagai upaya memberikan pengalaman kerja hibrid seiring dengan adanya kehidupan normal baru./ilustrasi
Foto: UNM
Perusahaan berbasis teknologi informasi, Cisco, menghadirkan inovasi dalam kecerdasan buatan (AI) khusus untuk Webex sebagai upaya memberikan pengalaman kerja hibrid seiring dengan adanya kehidupan normal baru./ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Perusahaan berbasis teknologi informasi, Cisco, menghadirkan inovasi dalam kecerdasan buatan (AI) khusus untuk Webex sebagai upaya memberikan pengalaman kerja hibrid seiring dengan adanya kehidupan normal baru.

"AI menghadirkan evolusi berikutnya dalam pekerjaan hybrid dengan menjadi pemegang kunci untuk membuka kemajuan dalam kerja hybrid dan pengalaman pelanggan," kata EVP dan GM, Security and Collaboration, Cisco Jeetu Patel dalam pernyataan di Jakarta, Selasa (4/4/2023).

Baca Juga

Patel memastikan kehadiran AI Webex baru akan membantu perusahaan dalam memenuhi keinginan karyawan dan pelanggan hybrid dengan pemahaman bahasa alami terdepan di industri serta dukungan kecerdasan audio dan video di Webex.

"Saat kami meningkatkan komitmen investasi di AI, kami memberdayakan pelanggan untuk menghadirkan kinerja hybrid dan pengalaman pelanggan yang luar biasa berdasarkan dataset mereka, sambil tetap melindungi kerahasiaan dan privasi," katanya.

Untuk memberikan pengalaman luar biasa bagi pekerja dan pelanggan hybrid, inovasi Webex mencakup tiga kategori yang dibangun di atas Platform Webex, yang memiliki rekam jejak ratusan fitur AI dan machine learning yang sudah tertanam dalam produk Cisco.

Melalui platform baru tersebut, perangkat Cisco Collaboration nantinya akan memiliki sistem operasi conference room yang memberikan tampilan baru kamera dengan pengalaman rapat sinematik serta zona meeting dalam tampilan yang ringkas.

Selain itu, layanan Webex Calling nantinya dapat memberikan fleksibilitas dengan resolusi jernih, relighting cerdas serta pembaruan "be right back" otomatis untuk menghadirkan teknologi kerja hibrid yang dibutuhkan perusahaan.

Selanjutnya, kemampuan AI melalui Webex Contact Center dan Webex Connect dapat mendukung pembenahan interaksi kepada pelanggan untuk memberikan pengalaman yang lebih baik sehingga para agen maupun analis bisa memberikan informasi maupun solusi secara proaktif untuk memenuhi kebutuhan pelanggan.

Webex adalah penyedia solusi kolaborasi berbasis cloud terkemuka milik Cisco yang mencakup meeting video, panggilan, perpesanan, acara, polling, video asinkron, dan solusi pengalaman pelanggan seperti contact center dan perangkat kolaborasi yang dibuat khusus.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement