Rabu 05 Apr 2023 08:22 WIB

Ramai Isu Piala Dunia U-20 Batal karena GBK Mau Dipakai Megawati, Ini Klarifikasi Puan

Puan mengaku sedih dan kecewa Piala Dunia U20 tak jadi digelar di Indonesia.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Teguh Firmansyah
Megawati Soekarnoputri
Foto: Dok Republika
Megawati Soekarnoputri

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Puan Maharani, membantah jika penolakan terhadap tim nasional Israel bertujuan agar acara partainya pada 1 Juni mendatang tetap digelar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK). PDIP, menurut dia, juga sedih dan kecewa ketika Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20.

"Waduh serem banget kalau menggagalkan (Piala Dunia U-20). Kami sedih dan kecewa akhirnya U-20 tidak bisa dilaksanakan di Indonesia," ujar Puan di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (4/4/2023).

Baca Juga

Menurut Puan, perbedaan pendapat terhadap tim nasional Israel jangan kemudian dianggap memiliki maksud tertentu. Termasuk asumsi menggagalkan Piala Dunia U-20 untuk digelarnya acara PDIP di Stadion GBK pada 1 Juni mendatang.

"Intinya adalah kami mendukung apa yang dilakukan pemerintah untuk menggelar dan menunjukan bahwa Indonesia siap untuk melaksanakan event-event internasional," ujar Puan.