Rabu 05 Apr 2023 15:31 WIB

Ketua MCMI Sulteng: Contoh Teladan Nabi Muhammad

Ramadan merupakan kesempatan untuk berbagi dengan sesama.

Red: Agung Sasongko
Ketua Masyarakat Cinta Masjid Indonesia (MCMI) Provinsi Sulteng Anwar Hafid
Foto: istimewa
Ketua Masyarakat Cinta Masjid Indonesia (MCMI) Provinsi Sulteng Anwar Hafid

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Bulan suci ramadhan adalah bulan yang tepat mendekat kepada Allah SWT. Pasalnya di bulan suci ramadhan bulan yang banyak keberkahan, kasih sayang diberikan Allah SWT. Untuk itu manfaatkan lah bulan suci Ramadhan ini dengan kegiatan ibadah, selain berpuasa, sholat tarawih dan juga melaksanakan ibadah lainnya yang bermanfaat. 

Pesan itu disampaikan Ketua Masyarakat Cinta Masjid Indonesia (MCMI) Provinsi Sulteng Anwar Hafid saat memberikan ceramahnya di Masjid Kota Palu, Sulawesi Tengah, baru-baru ini. Bahkan kata anggota DPR RI KOMISI V Fraksi Partai Demokrat asal Dapil Sulteng ini bahwa bulan Ramadan merupakan kesempatan untuk berbagi dengan sesama.

Baca Juga

"Yuk manfaatkan waktu satu bulan ini dengan perbanyak amal ibadah, seperti tadarusan," tegas Anwar dihadapan ribuan jamaah. 

Selain itu, lanjut Anwar bahwa konsep memberi makan kepada orang lain cara yang disukai Allah. Terlebih di bulan suci ramadhan seperti ini. Menurut dia cara itu mengingatkan agar tidak lupa sesama umat. " Jangan sampai diri sendiri berlimpah dengan makanan, sementara di tempat sekitar ternyata masih ada orang lain yang kelaparan," tuturnya.