Rabu 05 Apr 2023 17:28 WIB

Pelita Air akan Buka Rute Penerbangan Jakarta-Pekanbaru

Penerbangan perdana rute tersebut akan dilaksanakan pada 12 April 2023.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Ahmad Fikri Noor
Maskapai Pelita Air kedatangan pesawat Airbus A320 kelima dari total 18 pesanan armada pada tahun ini.
Foto: Istimewa
Maskapai Pelita Air kedatangan pesawat Airbus A320 kelima dari total 18 pesanan armada pada tahun ini.

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- Maskapai penerbangan Pelita Air Service akan membuka rute penerbangan tujuan Jakarta-Pekanbaru dan rute sebaliknya. Manager Loyalty and Ancillary Revenue Pelita Air, Erlangga Aprianto mengatakan, penerbangan perdana rute tersebut akan dilaksanakan pada 12 April 2023.

"Pada 12 April 2023 mendatang, Pelita Air Service membuka rute penerbangan dari Jakarta-Pekanbaru pulang pergi," kata Erlangga di Pekanbaru, Riau, Rabu (5/3/2023).

Baca Juga

Menurut Erlangga, dengan adanya rute penerbangan tersebut, dapat memperkuat konektivitas antara Jakarta dan Pekanbaru. Tak hanya itu, kehadiran Pelita juga dapat menambah kapasitas penerbangan khususnya saat musim lebaran.

Sehingga, kebutuhan penumpang yang ingin mudik ke Riau atau yang ingin kembali ke Jakarta atau Jawa dapat terpenuhi.

Gubernur Riau Syamsuar menyambut baik rencana bisnis Pelita Air Service yang membuka rute penerbangan ke Bumi Lancang Kuning.  Ia berharap rute penerbangan ini bisa memberikan pilihan maskapai penerbangan bagi penumpang, bermanfaat untuk masyarakat, dan pelaku bisnis di Riau.

"Semoga ini dapat bermanfaat bagi pelaku usaha agar bisa meningkatkan potensi bisnis," ucap Syamsuar.

Saat ini, Pelita Air telah menambah armada baru pesawat Airbus A320 untuk memperkuat bisnis penerbangan komersial berjadwal atau scheduled flightDengan kedatangan armada baru tersebut, saat ini Pelita Air telah memiliki lima pesawat Airbus A320 dari rencana total 18 pesawat Airbus A320 pada tahun ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement