Kamis 06 Apr 2023 13:46 WIB

Hibur Pemudik,  Genflix Kerja Sama dengan Aplikasi Transportasi 

Sepanjang perjalanan pemudik akan terhibur dengan tayangan Genflix.

Red: Firkah fansuri
Manajemen Genflix saat acara Buka Puana di Jakarta, Rabu (5/4/2023)
Foto: Genflix
Manajemen Genflix saat acara Buka Puana di Jakarta, Rabu (5/4/2023)

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA—Genflix mengawali tahun 2023 dengan optimisme dan pertumbuhan yang positif.  Dari sisi ritel, Genflix berhasil melebarkan sayap bisnis di mana pembelian voucher Genflix bisa dilakukan melalu digital kiosk yang tersedia di 1.000 gerai Alfamart seluruh Indonesia. 

Pembelian voucher Genflix melalui dompet elektronik dan kios penjualan pulsa juga mengalami peningkatan lebih dari 50 persen dibandingkan periode sebelumnya. Selain itu, pelanggan juga bisa membeli voucher Genflix di aplikasi Lion Parcel. Untuk menjangkau lebih banyak penonton, Genflix berkolaborasi dengan Indosat Oreedoo melalui aplikasi myIM3, di mana Genflix menjadi penyedia film di fitur MyTV. 

Baca Juga

Dalam menyambut momen mudik Idul Fitri, Genflix  yang merupakan portal dan aplikasi untuk menonton siaran langsung dan kumpulan film, bekerja sama dengan aplikasi transportasi seperti KAI Access, Damri Apps, Bisku, dan Lorena. Harapannya sepanjang perjalanan penumpang bisa terhibur dengan tayangan berkualitas Genflix. 

Meskipun pertumbuhkan Genflix masih lebih baik pada periode kuartal pertama (Q1) tahun sebelumnya, namun pencapaian di Q1 2023 ini tetap membanggakan perusahaan. “Hal ini membuktikan bahwa strategi yang kami jalankan, menunjukan hasil yang kami harapkan. Misi kami adalah menjadikan Genflix sebagai platform hiburan dengan ekosistem yang lengkap, dan mudah dijangkau oleh para pengguna kami,” ungkap Direktur Genflix Greeny Dewayanti dalam penjelesannya, Kamis (6/4/2023).

Sebagai one stop solution bagi penikmat konten dan hiburan, kinerja dari fitur kreator konten Genflix juga menunjukan hasil positif dengan peningkatan jumlah kreator dibandingkan periode sebelumnya. Hal ini terlihat dari banyaknya para kreator yang berminat untuk tampil di menu Live & Clips Genflix. 

Pada Q1 ini terdapat total hampir 200 orang kreator yang meramaikan Genflix. Salah satu kreator andalan Genflix khusus di bulan Ramadhan ini adalah Kang Rensu dalam live streaming content berjudul Nasihat Ramadhan. 

“Sejak tayangan perdananya di bulan Ramadhan, konten Nasihat Ramadhan dari Kang Rensu bisa mencapai ratusan penonton di setiap segmennya. Kami harap konten kami bisa menjadi penyegaran rohani di bulan yang istimewa ini,” ujar Greeny Dewayanti. 

Selain konten live streaming spesial di bulan Ramadhan, di Genflix juga telah tayang film serial terbaru berjudul Hi, Ust Agam! yang diperankan oleh Naufal Samudra. Bukan hanya itu, Genflix juga telah menyiapkan film dengan judul Surga Bersamamu yang diperankan oleh Sarah Tuffahati Mornov dan akan segera tayang untuk menemani pengguna setia Genflix merayakan Idul Fitri. 

Film Ketua BEM and His Secret Wife season 2 juga akan hadir di Genflix. Film ini telah merebut hati penonton sejak satu minggu tayangan perdananya yang mencapai lebih dari dua juta penonton. Film-film serial Genflix ini diadaptasi dari platform bacaan daring, novel, dan lainnya yang memiliki jumlah pembaca terbanyak dengan rating yang tinggi. 

“Perjalanan kami hingga saat ini tak lepas dari dukungan para pengguna setia Genflix. Kami pun menyadari di industri yang dinamis ini akan menghadapi banyak tantangan di masa depan. Namun kami optimis di tahun 2023 ini posisi Genflix akan semakin kuat dan memberikan kontribusi positif bagi industri kreatif di Indonesia,” tutur Greeny Dewayanti. 

 

 

 

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
مُحَمَّدٌ رَّسُوْلُ اللّٰهِ ۗوَالَّذِيْنَ مَعَهٗٓ اَشِدَّاۤءُ عَلَى الْكُفَّارِ رُحَمَاۤءُ بَيْنَهُمْ تَرٰىهُمْ رُكَّعًا سُجَّدًا يَّبْتَغُوْنَ فَضْلًا مِّنَ اللّٰهِ وَرِضْوَانًا ۖ سِيْمَاهُمْ فِيْ وُجُوْهِهِمْ مِّنْ اَثَرِ السُّجُوْدِ ۗذٰلِكَ مَثَلُهُمْ فِى التَّوْرٰىةِ ۖوَمَثَلُهُمْ فِى الْاِنْجِيْلِۚ كَزَرْعٍ اَخْرَجَ شَطْـَٔهٗ فَاٰزَرَهٗ فَاسْتَغْلَظَ فَاسْتَوٰى عَلٰى سُوْقِهٖ يُعْجِبُ الزُّرَّاعَ لِيَغِيْظَ بِهِمُ الْكُفَّارَ ۗوَعَدَ اللّٰهُ الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا وَعَمِلُوا الصّٰلِحٰتِ مِنْهُمْ مَّغْفِرَةً وَّاَجْرًا عَظِيْمًا ࣖ
Muhammad adalah utusan Allah dan orang-orang yang bersama dengan dia bersikap keras terhadap orang-orang kafir, tetapi berkasih sayang sesama mereka. Kamu melihat mereka rukuk dan sujud mencari karunia Allah dan keridaan-Nya. Pada wajah mereka tampak tanda-tanda bekas sujud. Demikianlah sifat-sifat mereka (yang diungkapkan) dalam Taurat dan sifat-sifat mereka (yang diungkapkan) dalam Injil, yaitu seperti benih yang mengeluarkan tunasnya, kemudian tunas itu semakin kuat lalu menjadi besar dan tegak lurus di atas batangnya; tanaman itu menyenangkan hati penanam-penanamnya karena Allah hendak menjengkelkan hati orang-orang kafir (dengan kekuatan orang-orang mukmin). Allah menjanjikan kepada orang-orang yang beriman dan mengerjakan kebajikan di antara mereka, ampunan dan pahala yang besar.

(QS. Al-Fath ayat 29)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement