Kamis 06 Apr 2023 14:43 WIB

Ioniq 6 Dinobatkan Sebagai Mobil Terbaik Dunia

Hyundai Ioniq 6 dapat menempuh jarak 581 per pengisian daya.

Red: Firkah fansuri
Hyundai Ioniq 6
Foto: Carscoops
Hyundai Ioniq 6

REPUBLIKA.CO.ID,NEW YORK--Hyundai Ioniq 6 dinobatkan sebagai top pick dalam tiga kategori di World Car of the Year Awards 2023, dan merupakan kendaraan terbaik 2023. Itu menjadikan ini tahun kedua berturut-turut merek tersebut telah menjadi pemenang untuk tiga katagori tersebut.

Hyundai Ionic 6 dinobatkan sebagai Kendaraan Listrik Dunia tahun ini, desainnya dipilih sebagai yang terbaik di tahun 2023, dan secara keseluruhan dinobatkan sebagai mobil terbaik tahun ini di New York Auto Show. Merek saudara Hyundai, Kia, juga mendapatkan penghargaan, karena EV6 GT dijuluki sebagai Mobil Performa Dunia tahun ini.

Baca Juga

Satu-satunya kategori di mana kendaraan Hyundai Motor Corporation tidak dinobatkan sebagai yang terbaik di dunia adalah Mobil Mewah Dunia dan Mobil Perkotaan Dunia. Itu masing-masing dimenangkan oleh Lucid Air, dan Citroën C3.

“Kami sangat senang menerima penghargaan bergengsi ini dua tahun berturut-turut, yang mengakui bakat luar biasa dan upaya tak henti-hentinya dari semua orang di Hyundai Motor Company untuk membawa EV seperti Ioniq 6 ke pasar,” kata Jaehoon Chang, Presiden dan CEO Hyundai Motor Company sebagaimana dilaporkan oleh Carscoops, Kamis (6/4/2023).