REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bank Jago sebagai bank berbasis teknologi di Indonesia, berkomitmen untuk terus berkolaborasi dengan banyak pihak, salah satunya bersama Home Credit. Fasilitas yang diberikan, yakni untuk memberikan kenyamanan nasabah dalam bertransaksi dan menabung sesuai cara masing-masing.
Kolaborasi yang dilakukan Bank Jago bersama Home Credit adalah berupa penyaluran kredit dan edukasi nasabah. Bank Jago memahami minat dan tantangan yang dihadapi nasabah dalam mengelola keuangan, serta memberikan edukasi keuangan.
Merchant Business CVM Lead PT Bank Jago Tbk Yusuf Aria Putera mengatakan, dalam mengelola kebutuhan keuangan, nasabah dapat menggunakan fitur Kantong untuk memisahan uang ke dalam pos yang berbeda. Misalnya, untuk tagihan rutin, biaya anak sekolah, hingga mudik bersama keluarga. Nasabah bisa membuat hingga 40 Kantong yang memiliki nomor rekening berbeda di setiap kantongnya.
"Ini memudah nasabah agar lebih bijak terhadap dana yang masuk dan keluar, tidak overspending khususnya di bulan Ramadhan. Kami memang merancang fitur di Jago App dengan menempatkan aspek prioritas," kata Yusuf, dalam acara temu media dan buka puasa bersama Home Credit di Jakarta, Kamis (6/4/2023).
Adapun di bulan Ramadhan juga menjadi waktu yang tepat untuk mulai meningkatkan kemampuan manajemen keuangan. Hal ini mengingat kebutuhan dan pengeluaran semakin meningkat.
"Salah satunya dengan menjaga rasio kewajiban, fitur Kantong ini bisa menjadi solusinya," kata Yusuf.